TERULANG LAGI! Politikus India Hina Nabi Muhammad, Nikahi Gadis yang Puluhan Tahun Lebih Muda

TERULANG LAGI! Politikus India Hina Nabi Muhammad, Nikahi Gadis yang Puluhan Tahun Lebih Muda

Bukan kali pertama, seorang politikus India dari partai berkuasa pimpinan Perdana Menteri Narendra Modi, Bharatiya Janata Party (BJP) berkomentar tak sepantasnya.

Komentar tersebut tampak di sebuah video yang diunggah oleh anggota parlemen dari negara bagian Telangana, T Raja Singh. Dalam video tersebut, tampak ia menghina Nabi Muhammad terkait pernikahannya dengan wanita yang berusia jauh lebih muda.

# Respons Kepolisian Hyderabad

Polisi-polisi India (inews.id)

Video tersebut sontak memicu berbagai kecaman dari kelompok muslim di India. Mereka bahkan sampai melakukan aksi turun ke jalan pada Senin (22/9/2022) malam, setelah video unggahan Singh viral.

Kepolisian Hyderabad pun langsung merespons dengan menangkap Singh. Polisi menahan T Raja Singh atas tuduhan mempromosikan permusuhan atas nama agama.

"Dia didakwa mempromosikan permusuhan atas nama agama. Kami telah menahannya. Ini tentang video terbaru yang dia unggah," kata Joel Davis, pejabat senior kepolisian Kota Hyderabad.

# Menganggap Hanya Lelucon

Sebagai pembelaan, Singh mengatakan bahwa video tersebut sebenarnya adalah lelucon untuk menanggapi seorang komedian bernama Munawar Faruqui. Singh menegaskan bahwa ia tak bermaksud menghina satu agama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"