TERPECAHKAN! 5 Alasan Pintu Toilet Umum Nggak Ketutup Sampai Bawah

TERPECAHKAN! 5 Alasan Pintu Toilet Umum  Nggak Ketutup Sampai Bawah

Toilet umum  banyak terdapat di pusat keramaian, seperti mal, stasiun, bandara, atau tempat wisata. Jika diperhatikan bentuk pintu toilet umum sama-sama seragam yakni tidak tertutup sampai bawah. Biasanya ada lubang sekitar 30 centimeter di bagian bawah pintu. Kira-kira apa sih alasan pintu toilet umum nggak tertutup sampai bawah?

1.    Mencegah Kejadian Asusila

Toilet menjadi tempat yang digunakan orang untuk melakukan perbuatan menyimpang atau tindakan asusila. Nah, toilet umum sengaja tidak tertutup agar jika ada orang yang melakukan hal tersebut bisa segera diketahui oleh orang lain di dalam toilet. Orang yang ingin melakukan asusila pun akan berpikir beberapa kali.

2.    Sirkulasi Udara

Pintu bagian bawah toilet umum dibuka karena untuk sirkulasi udara. Sirkulasi udara memang sangat penting dalam toilet. Sebab jika tidak ada sirkulasi udara, maka orang yang berada di dalam toilet bisa-bisa kehabisan udara karena ruangan toilet berukuran tidak besar.

5 Alasan Pintu Toilet Umum Nggak Ketutup Sampai Bawah (Alodokter)

3.    Jalur Darurat

Pernah melihat atau merasakan terkunci di dalam bilik toilet? Biasanya pintu terkunci karena masalah pada pintu. Jika tidak ada celah di bawah toilet maka orang yang terkunci akan mengalami kesulitan untuk keluar dari dalam toilet. Celah itu digunakan untuk orang bisa lewat di bawah meski harus merayap.

4.    Mengecek Pemakai Toilet

Adanya celah di bawha pintu toilet dijadikan sebagai cara mengecek apakah di dalam toilet ada orang atau nggak? Meskipun tidak harus melihat ke dalam toilet, namun dari lubang tersebut bisa kok diketahui apakah ada orang atau nggak di dalam toilet tersebut.

5.    Mudah Dibersihkan

Setiap toilet umum biasanya terdapat petugas kebersihan. Petugas yang membersihkan toilet pun bisa membersihkan dalam toilet dari luar saja. Sebab alat pembersih seperti kain pel bisa dimasukkan ke dalam toilet lewat celah di bawah pintu tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"