Terpantau Sudah Berjaga, Laskar Khusus FPI Terlihat di Pertamburan

Terpantau Sudah Berjaga, Laskar Khusus FPI Terlihat di Pertamburan

Rumah dari Habib Rizieq di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat sudah terpantau ramai didatangi oleh para pendukung dan anggota Front Pembela Islam (FPI). kejadian tewasnya enam anggora laskar FPI malam tadi di Tol Jakarta-Cikampek menjadi alasan mereka mulai beramai-ramai datang ke petamburan. 

Pantauan di lokasi dilansir dari era.id, Senin (7/12/2020) pukul 15.00 WIB lalu lintas di Jalan KS Tubun, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ramai lancar dan banyak dilalui kendaraan.

Sedangkan di ujung Jalan Petamburan III atau Gang Paksi menuju kediaman Rizieq Shihab, tampak puluhan massa dari FPI dan Laskar Pembela Islam (LPI) berkumpul, membicarakan sesuatu sambil memantau sekitar.

Nampak beberapa 'laskar khusus' LPI berdiri di depan gang. Mengapa disebut khusus? karena mereka mengenakan setelan ala militer dengan baju dan celana panjang loreng bermotif abu-abu, berbeda dengan anggota FPI yang mengenakan setelah serba putih.

Sampai sekitar pukul 14.00 WIB, tidak ada penjagaan dari aparat kepolisian, baik di Jalan KS Tubun maupun Jalan Petamburan III. 

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut pengawal Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang menyerang aparat kepolisan di Tol Cikampek menggunakan senjata api. Mereka disebut menembakkan peluru sebanyak 3 kali. 

Fadil menduga mereka adalah anggota laskar khusus yang selama ini menghalangi proses penyidikan terhadap Rizieq Shihab.

Sampai saat ini saling klaim kronologis baik dari pihak Kepolisian dan FPI ramai menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. Mudah-mudahan kejadian ini segera selesai dan menemukan titik terangya agar Indonesia kembali damai kembali. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"