Ternyata Sejumlah Makanan Ini Tidak Boleh Disimpan di Kulkas, Cek Dulu Yuk

Ternyata Sejumlah Makanan Ini Tidak Boleh Disimpan di Kulkas, Cek Dulu Yuk

Kulkas selalu digunakan untuk tempat menyimpan sisa makanan atau bahan makanan seperti sayur-sayuran hingga buah. Tapi ternyata beberapa jenis makanan dilarang untuk disimpan di kulkas apalagi tersimpan dalam jangka waktu yang lama. Berikut beberapa makanan yang berbahaya jika disimpan di kulkas, yuk disimak.

1. Tomat

Tomat merupakan jenis bahan makanan yang mengandung nutrisi dan kaya akan antioksidan, vitamin c, dan kalium. Tomat sebaiknya tidak diletakan di dalam kulkas karena suhu dingin dalam kulkas bisa mempengaruhi tekstur dan rasa tomat.

2. Kentang

Kentang ternyata bisa lebih cepat berubah jadi gula ketika disimpan dalam lemari es. Hal ini diungkapka oleh salah satu ahli di Public Helath England. Bila nanti kentang dimasak maka gula akan berubah menjadi akrilamida yang bisa sebabkan kanker. Baiknya simpan kentang di tempat yang sejuk dan tidak kena sinar matahari.

Tomat (Alodokter)

3. Kopi

Kulkas tidak didesain untuk menyimpan bubuk kopi. Sebab aroma bubuk kopi yang pekat membuat aroma itu akan mempengaruhi aroma bahan lainnya di kulkas jika disimpan di sana. Baiknya simpan bubuk kopi di tempat sejuk.

4. Mentega

Kementerian Pertanian AS memberikan saran untuk menyimpan mentega atau margarin dalam ruangan yang seujuk agar lebih mudah digunakan. Memang mentega sebaiknya segera digunakan agar mentega tidak mengeluarkan aroma bau karena terpisah kandungan air dan minyaknya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"