Ternyata Momen Awkward Dialami Semua Orang, Gak Cuma Kamu

Ternyata Momen Awkward Dialami Semua Orang, Gak Cuma Kamu

Momen awkward itu rasanya gak enak banget. Tapi kamu bukan satu-satunya yang ngalamin itu.

Kata awkward dalam bahasa Inggris berasal dari bahasa Norse 'afgr'. Kata ini bermakna menghadap ke arah yang berbeda. Karena sudut pandang yang berbeda ini, orang yang sering canggung gagal memahami kode-kode sosial yang umum terjadi.

Orang yang sering menimbulkan awkward momen, memang karena cara pandang dan cara pikirnya beda dari orag kebanyakan. Kalau kamu punya temen yang suka gak nyambung atau bikin situasi jadi aneh, ya memang karena dia cara mikirnya beda sama kamu dan temen-temenmu.

Bisa juga ini kejadian sama kamu. Hal-hal yang bagimu biasa aja jadi gak biasa buat orang lain. Atau kamu sering menemui kebuntuan saat berbicara dengan orang lain. Apa sih? Gak nyambung deh. Gak paham deh. Gak lucu deh.

Yah, kalian beda pemikiran gengs.

Momen awkward ini sesungguhnya juga dialami semua orang. Terutama bagi siapa saja yang melakukan sesuatu saat pertama kali. Pertama berenang, pertama naik bus, pertama jalan sama dia, dan momen pertama yang lainnya. Bahkan bertemu dengan orang baru juga kadang jadi canggung atau awkward. Gak tahu harus ngomong apa. Sekali lagi, ini bisa dialami semua orang.

Momen awkward dialami semua orang, gak cuma kamu sendirian.

Gimana dong cara mengatasi momen canggung atau akward ini??

1. Berfikir Positif

Momen awkward dialami semua orang kok (publishforprosperity.com)

Bukan cuma kamu mahkluk hidup di bumi yang bisa canggung dan gak ngerti harus gimana. Jadi kamu postif thinking aja. Nanti kalau ada salah ya minta maaf dan diperbaiki. Kesalahan bukan akhir dari kehidupan.

Maju terus.

2. Menyiapkan Topik Pembicaraan

Kalau kamu takut bakal ada momen awkward pas ketemu sama orang baru atau pertama kali jalan sama dia, buat list topik. Cari tahu soal dia atau orang yang akan kamu temui. Biar kamu gak canggung pas kalian ngobrol.

Karena, wajar kalau gak semua orang bisa langsung asyik pas pertama kenalan. Apalagi kalau orang yang bakal kamu temui termasuk sulit bicara dan pendiam.

Wah, banyak-banyak cari topik yang sesuai.

3. Jadi Diri Sendiri

Gak cuma kamu sendiri (YouTube.com)

Kamu tetap jadi dirimu yang biasa aja. Gak usah aneh-aneh, mengubah penampilan atau pura-pura. Nanti kamu sendiri malah gak nyaman. Percaya diri aja dengan dirimu apa adanya. Kalau ternyata nanti ada momen awkward, ya sudah. Kamu malah bisa jujur tentang apa yang kamu rasakan.

4. Awkward Karena Ada Masalah yang Belum Selesai

Masalah yang belum tuntas bisa bikin kamu menciptakan momen awkward pas ketemu sama orang. Bisa jadi gak cuma kamu, dia juga merasakan kecanggungan yang sama. Baiknya, selesaikan semua masalahnya.

Momen awkward karena ada masalah yang belum selesai ini bisa dialami semua orang kok. Gak cuma kamu.

5. Curhat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"