Ternyata Kecerdasan Kita Bisa Bertambah Kalo Rajin Menulis dengan Tangan

Ternyata Kecerdasan Kita Bisa Bertambah Kalo Rajin Menulis dengan Tangan

Ternyata, kecerdasan kita bisa bertambah lho gengs. Caranya juga simpel: menulis dengan tangan. Soalnya, menulis dengan tangan kan sekarang makin jarang dilakukan.

Orang-orang sekarang lebih memilih perangkat canggih untuk menulis. Laptop atau smartphone jadi perangkat yang dianggap mumpuni setiap kali kita pengen menuliskan sesuatu. Toh, emang lebih praktis sih kalo pake teknologi-teknologi serbaguna macem itu.

Menulis dengan tangan (the74million.org)

Seorang pakar analisis tulisan tangan, Deborah Dewi, menjelaskan soal ini. Katanya, kalo kita rajin menulis dengan tangan, kemampuan kognitif seseorang bakal makin terasah.

Menurut Deborah, ada perbedaan yang amat signifikan antara memproses informasi yang diketik dan ditulis. "Tentu semakin sering seseorang menulis, maka area kognitig di otaknya semakin terasah ketimbang mengetik," kata Deborah, seperti dikutip dari Kompas.com.

Gokil sih profesor dari Filipina ini, rapi bener nulisnya... (boredpanda.com)

Seseorang yang menulis dengan tangan bakal punya memori otak yang lebih baik. Sebab, bagian tubuh yang terlibat cenderung lebih sedikit, gerakan yang dilakukan pun lebih sederhana kalo kita mengetik sesuatu.

Menulis dengan tangan tuh jauh lebih kompleks. Bagian tubuh yang bergerak gak cuman tangan doang kan, tapi beberapa anggota badan lainnya sampe ke leher juga ikut gerak semua. Inilah yang menstimulasi otak bekerja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"