Ternyata Kalian Terobsesi dengan Uang Kalo Punya Tanda-Tanda Ini ...

Ternyata Kalian Terobsesi dengan Uang Kalo Punya Tanda-Tanda Ini ...

Di jaman yang semakin maju kayak sekarang, pola pikir uang adalah segalanya gak akan pernah mati gengs. Banyak lho orang yang punya pikiran-pikiran seperti ini, atau mungkin kalian salah satunya?

Ada dong orang yang rela melakukan apa aja demi pundi-pundi yang banyak di kantongnya. Bahkan mungkin mereka rela melakukan sesuatu yang tidak manusiawi juga. Waduh.

Padahal, uang itu bukan segalanya gengs. Uang juga bisa dicari, ya usahalah, apa kek gitu yang mendatangkan uang juga.

Tapi, adalah sebuah fakta bahwa manusia gak akan pernah bisa puas. Jadi, mereka yang terobsesi dengan uang akan terus merasa kekurangan aja deh. 

Jadi, kalo kalian punya tanda-tanda di bawah ini, mungkin kalian adalah salah satu orang yang terobsesi dengan uang gengs, sebagaimana dilansir dari IDNTimes berikut ini.

1. Mengabaikan kemampuan diri sendiri

1. Mengabaikan kemampuan diri sendiri Kerja yang sesuai passion kalian aja kenapa sih? (businessinsider.com)

Kalian yang terobsesi dengan uang mungkin akan memilih untuk bekerja apa aja yang penting gajinya besar. Kalian udah gak peduli lagi apakah itu akan sejalan dengan passion kalian selama ini atau tidak.

Padahal, tentu akan lebih menyenangkan lho bekerja di bidang sesuai dengan passion yang kita miliki. Lebih enjoy aja gitu kerjanya.

2. Selalu perhitungan (!)

2. Selalu perhitungan (!) Hmm ... mulai deh perhitungannya (bestlifeonline.com)

Orang-orang yang perhitungan, apalagi sama diri sendiri, adalah ciri-ciri orang yang terobsesi dengan uang. Kita tau kalian punya banyak uang dan tabungan. Tapi kalo buat nyeneng-nyenengin perut biar kenyang dan puas aja kalian ogah ... ya, udah jelas banget bukan?

Kalian memilih tempat makan yang lebih murah dari itu misalnya. Apalagi sama teman, gebetan, atau pacar kalian. Duh, jangan deh.

Meski begitu, kalo tujuan kalian berhemat sih gapapa gengs. Tapi ya jangan perhitungan banget lah sama siapapun, termasuk kepada diri sendiri. Sesekali manjain lidah atau badan kan gak masalah juga gengs.

3. Malas bersosialisasi

3. Malas bersosialisasi Ya, malas bersosialisasi bahaya juga sih~ (thesocialrush.com)

Jika kalian terobsesi dengan uang, kalian mungkin juga merasa males deh untuk bersosialisasi. Kenapa? Ya, yang disebut "ongkos sosial" tuh sebenernya mahal gengs. 

Tapi serius, gak ada salahnya sesekali berkumpul bersama teman-teman kuliah atau kantor. Toh, kalian akan dapat sesuatu yang baru nantinya.

Kalo kalian milih diem-diem aja di rumah gara-gara kepikiran uangnya bisa cepet abis nanti, besar kemungkinan kalian terobsesi dengan uang.

4 Mengabaikan kebutuhan penting

4 Mengabaikan kebutuhan penting Kalian punya kebutuhan apa sih? Beli aja, jangan tunda-tunda (everydollar.com)

Kalo misalnya kalian punya kendaraan pribadi tapi jarang kalian servis, cuma ada dua kemungkinannya. Pertama, kalian mungkin belum ada waktu. Kedua, mungkin kalian malah mempertimbangkan untuk menunda perawatan kendaraan alias nunggu sampe parah-parahnya gitu baru diservis.

Hmm. Kalo kendaraan aja kalian jarang rawat, gimana dengan badan kalian gengs? Kalian kan perlu perawatan tertentu untuk mencegah datangnya penyakit. Ya, kalian perlu pikirkan ini baik-baik gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"