Ternyata Ini Kode Khusus yang Dimiliki Pramugari yang Menandakan Kalau Ada penumpang Ganteng

Ternyata Ini Kode Khusus yang Dimiliki Pramugari yang Menandakan Kalau Ada penumpang Ganteng

Hal yang biasa kita lakukan dengan teman ketika nongkrong bareng yaitu membicarakan seseorang yang ganteng atau cantik yang muncul tak sengaja. Tapi tentu, selain volumenya diatur sedemikian rupa supaya nyaris tak terdengar oleh orang lain. Kita biasanya juga pakai kode-kode tertentu, entah lirik-lirikan, pakai kode jam, dan sebagainya.

Kebiasaan ini ternyata sama dengan pramugari pesawat lho, ges! Sebab ternyata, mereka punya kode sendiri untuk membicarakan penumpang yang punya tampang "Lehjug" alias boleh juga.

Supaya gak tampak sedang membicarakan penumpang dengan menyebut nomor kursinya, maka pramugari biasanya menggunakan kode ini:

# Kode Pramugari Ketika Membicarakan Penumpang Tampan/Cantik

# Kode Pramugari Ketika Membicarakan Penumpang Tampan/Cantik Pramugari Garuda (travel.detik.com)

Mengutip Indy100, pramugari akan menggunakan kode ini jika ada penumpang berwajah rupawan. Misalnya penumpang tersebut duduk di kursi 3C, maka mereka akan memberi kode, "Three Days in China," yang artinya 3 hari di China.

Three days in China. Three sama dengan tiga, dan China karena diawali huruf C, maka jika disatukan jadi 3C. Nah 3C adalah nomor kursi orang yang berwajah rupawan tadi. 

Dalam sebuah acara radio Australia "Kyle and Jackie O," seorang mantan pramugari membocorkan kode rahasia ini pada pendengar. 

Pramugari itu mengungkapkan, "Karena semua orang mengetahui nomor bangku mereka (sendiri), maka saat kami (sedang membawa) troli dan ia (pramugari) akan (mengatakan) seperti, 'I'm thinking of doing seven days in America' (aku akan ke Amerika selama tujuh hari)... yang berarti, penumpang rupawan tersebut berada di kursi nomor 7A." 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"