Ternyata Ini Alasan Kenapa Banyak Wanita Suka Pria "Bad Boys", Menurut Psikolog

Ternyata Ini Alasan Kenapa Banyak Wanita Suka Pria "Bad Boys", Menurut Psikolog

Banyak wanita yang memilih berkencan dengan seorang pria yang jelas tampak nakal atau 'bad boys'. Bahkan, setelah mendapat peringatan dan tanda bahaya dari orang terdekat. Memang begitulah, daya tarik  berkencan dengan "anak nakal" terlalu kuat. Jadi, meskipun dengan semua tanda bahwa patah hati sudah di depan mata, mengapa kita masih menganggap pria bad boys begitu menarik?

Mungkin tidak benar secara politis untuk mengakuinya, tetapi pria macho ini bisa sangat menarik, dengan kesombongan mereka yang benar-benar menggoda. Berikut penjelasan soal mengapa daya pikat bad boys mampu mengambil alih pemikiran rasional para wanita

# Penjelasan Ahli tentang Bad Boys

Ahli biologi evolusioner, profesor dan psikolog Michael R. Cunningham, Ph.D., di University of Louisville menyebut bad boys sebagai hipermaskulin.

"Pria-pria ini mengeluarkan testosteron, yang mengarah pada keberanian dan dikaitkan dengan seksualitas yang berlebihan," katanya. Mereka mungkin juga memberontak atau tidak tersedia secara emosional, kata Madeleine A. Fugre, Ph.D., profesor psikologi di Eastern Connecticut State University dan penulis, Social Psychology of Attraction and Romantic Relationships.

# Alasan Wanita Menyukai Bad Boys

Karakter bad boy di drama Korea (kepoper.com)

Penjelasan para ahli di atas tentu sudah cukup menjawab rasa penasaran kita kenapa banyak wanita suka bad boys. Meskipun begitu, untuk lebih jelasnya tengok deh penjelasan lebih rinci dari para ahli berikut ini.

1. Mereka menarik, berbeda, dan "terlarang."

Bad boys bisa menjadi kriteria pasangan yang lebih menarik, terutama untuk tipe wanita yang pembosan. Sebab pria-pria ini tampak penuh petualangan dan menyenangkan. Padahal berkencan dengan mereka juga bisa membawa kerugian besar, seperti perasaan terluka, perkelahian, atau bahkan kecanduan dan catatan kriminal. 

Bad boys bisa memang tampak tabu, tapi justru itu menambah daya tarik mereka. “Ketika kita menginginkan sesuatu yang tidak bisa atau tidak seharusnya kita miliki, keinginan kita tumbuh secara eksponensial.

2. Wanita pikir Bad Boys Akan Melindungi Mereka

Wanita yang merasa terkepung oleh ancaman sering jatuh cinta pada pria tangguh, dengan ketidakpedulian mereka terhadap norma sosial. Mereka ingin memiliki seseorang dalam hidup mereka yang cukup tangguh untuk menghadapi dunia seringkali kejam

Kemungkinan, beberapa wanita merasa lebih terlindungi oleh pria tangguh.'

3. Rasa Penasaran Ingin Menaklukkan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"