Ternyata Cara Menjadi Orang Sukses dan Kaya Itu Mudah, Simak Deh...

Ternyata Cara Menjadi Orang Sukses dan Kaya Itu Mudah, Simak Deh...

Hidup bergelimang harta adalah dambaan setiap orang. Pikiran sederhananya, bebas melakukan dan mendapatkan apapun. Begitu, bukan?

Namun tak jarang pula, semua itu pada akhirnya hanya menjadi impian saja. Buat makan sehari-hari saja susah, apalagi mau nabung atau mengembangkan usaha?

Jika kamu berpikiran seperti itu, segera hentikan sebelum terlambat. Jangan sampai pikiran itu mengakar dalam dirimu. Nantinya, kepribadian kamu nggak berkembang, pun materi. Bagaimana mau kaya jika sudah seperti itu?

Orang kaya (saibumi.com)

Oleh karena itu, penting bagi kalian untuk terus menerus mengembangkan diri. Seiring dengan berkembangnya kepribadian, maka akan disusul dengan wawasan maupun pengetahuan.

Mungkin terlalu berat dipahami. Tapi kalian akan mudah melakukannya jika membaca uraian di bawah ini. Ingin kaya? Mudah kok, seperti ungkapan di Jawa, "Sing penting yakin". Terjemahan ke bahasa Indonesianya berarti, 'Yang penting yakin!"

Sedikit bicara, banyak mendengar

Orang kaya (dimasbagus.web.id)

Komunikasi penting untuk membangun relasi. Dengan kemampuan komunikasi yang baik, kamu akan memiliki kesempatan untuk lebih mengembangkan usaha, bisnis maupun kepribadian.

Untuk mengembangkan kemampuan itu sendiri ternyata caranya mudah. Kurangilah bicaramu. Dengan membiasakan diri mengurangi bicara dan terbiasa untuk memikirkan dan menata kalimat yang akan diucapkan, pada akhirnya akan berpengaruh pada perkembangan pola pikir kalian sendiri.

Pemimpin (aspp-psp.pt)

Tentu saja kurangi berbicara bukan berarti diam sama sekali. Komunikasi yang baik adalah yang berlangsung dua arah. Masing-masing pihak harus merasa mendapatkan sesuatu. 

Memilih lingkaran pertemanan

Memilih teman tentu bukan berarti selektif terhadap potensi atau power yang dimiliki mereka. Bagaimanapun, lingkaran pertemanan itu harus diluaskan dan diperbanyak.

Lingkaran (freepik.com)

Yang dimaksud dengan memilih teman adalah kamu harus mulai mengevaluasi apa yang ada di dalam lingkaran pertemananmu. Jika ada teman yang membawa pengaruh buruk dan menjadikan dirimu tidak produktif, kurangilah bergaul dengannya. Sebaliknya, jika ada yang bisa membuatmu banyak mendapatkan sisi positif, dekatilah. Bukankah agama juga mengajarkan demikian?

Tetap dan terus belajar

Ciri-ciri orang sukses adalah keingintahuannya yang besar. Ia selalu merasa ketinggalan dan berkeinginan untuk menambah pengetahuan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"