Ternyata Begini Arti Warna Faforitmu Menurut Psikologi, Coba Cek di Sini

Ternyata Begini Arti Warna Faforitmu Menurut Psikologi, Coba Cek di Sini

Kamu suka warna apa? Atau biasanya lebih suka pakai baju apa? Bukan tanpa alasan ternyata kecenderunganmu memilih warna atau menyukai warna tertentu lho ges. Sebab warna yang biasanya kamu pilih untuk bajumu ternyata punya 

arti tertentu buat orang lain. Bisa berarti menggoda, menakutkan, atau gembira.

Hal tersebut di atas bisa disebut sebagai psikologi warna. Misalnya, seorang sekuriti biasanya mengenakan pakaian berwarna biru tua atau hitam. Warna itu ternyata punya arti punya kuasa, atau berwibawa. Sementara perawat yang mengenakan seragam hijau pupus memberikan kesan damai dan tenang.

# Penjelasan Ilmiah tentang Psikologi Warna

Penulis buku "More Alive with Color" yang sekaligus adalah konsultan warna, Leatrice Eisman, menjelaskan tentang arti warna-warna favoritmu.

1. Biru

Warna langit biru (bola.net)

Menurut Eisman, biru memiliki arti stabil. Seperti langit. Sebab langit punya warna yang selalu biru, kecuali jika akan hujan/ mendung.

Selain itu biru juga bisa berarti: setia, sensitif, tenang, dan bisa diandalkan.

2. Abu-Abu

Abu-abu termasuk dalam warna alam. Ada pada batu, pasir, juga karang di laut. Warna ini memiliki arti stabil, bisa diandalkan, dan serius.

3. Merah

Merah punya arti yaitu berani, kura, penuh gairah, dan percaya diri. Itulah mengapa warna ini sering jadi simbol cinta yang menggairahkan dan perang yang butuh keberanian. Selain itu, warna tidak hanya mempengaruhi psikologi tapi juga fisik manusia. Sebab dengan melihat warna merah, detak jantung seseorang bisa meningkat, begitu pula napasnya akan lebih cepat.

4. Merah Muda



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"