Terkurung dan Tak Bisa Lihat Dunia, Indonesia di Mata Warga Palestina seperti Surga

Terkurung dan Tak Bisa Lihat Dunia, Indonesia di Mata Warga Palestina seperti Surga

Pesinetron sekaligus YouTuber Muhammad Ibrahim, atau yang lebih dikenal dengan nama Baim Wong beberapa waktu lalu berkesempatan bertemu dengan warga asli Gaza, Palestina. 

Oday Akhraz namanya. Ia sengaja pergi ke Indonesia karena alasan mencari pekerjaan. Sebab, di negaranya sulit mencari penghasilan. Setelah menginjakkan kaki di Indonesia, menurutnya melihat Indonesia seperti surga. 

"Pertama kali di Indonesia, saya turun dari pesawat, keluar dari bandara, jalan-jalan sedikit. Masya Allah, apa itu? Ini surga? Wallahi ini pertama kali lihat pohon-pohon dan jalan-jalan," kata Oday seperti dikutip dari channel YouTube Baim Paula, Rabu (17/11/2021). 

Ia mengatakan, kehidupan di negaranya amat sulit. Perang masih saja terjadi. Roket dan bisa sewaktu-waktu jatuh menjatuhi rumah-rumah mereka sehingga rakayat Palestina ketakutan. Oday sendiri baru bisa keluar setelah 21 tahun berlalu. 

Indonesia di Mata Warga Palestina seperti Surga (YouTube)

Lebih lanjut, kata Oday, di Palestina tidak dipandang laki-laki atau perempuan, tua ataupun muda. Israel menjajah secara membabi buta. Israel ingin menguasai Palestina. Dirinya juga menceritakan tentang Masjidil Aqsa yang saat ini tengah menjadi rebutan suatu kelompok. Menurutnya, masjid tersebut adalah milik semua. 

"Masjidil Aqsa bukan hanya milik orang Palestina saja, bukan milik orang Arab saja, bukan milik orang khusus, milik umat Islam semua. Jadi, kita wajib cinta Palestina, Masjidil Aqsa, kita harus help (tolong) keluarga di sana dari infak kita, dari doa. Tidak bisa infak, bisa (dengan) doa," terangnya.

Oday juga mengingatkan bahwa keutamaan mencintai orang Palestina nantinya akan ditanya oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala di akhirat kelak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"