TERKUAK! Ternyata Ini Sebab Kenapa Manusia Sangat Terobsesi untuk Tinggal di Mars

TERKUAK! Ternyata Ini Sebab Kenapa Manusia Sangat Terobsesi untuk Tinggal di Mars

Kamu mungkin sudah banyak nonton film sci-fi yang bertema kehidupan di Mars. Planet merah ini memang konon dianggap bisa dijadikan akternatif tempat tinggal manusia jika bumi hancur atau terancam rusak. Pasalnya, di planet ini ada air yang merupakan sumber kehidupan.

Karena digadang-gadang bisa ditinggali manusia, planet Mars jadi membuat banyak sekali ilmuwan dan tokoh terobsesi dengan Mars.

Tapi, sebenarnya apa sih yang membuat mereka terobsesi? Benarkah hanya karena itu?

# Banyak Negara Maju Berlomba Mengirim Pesawat ke Mars

Salah satu cuplikan film "The Martian (intofilm.org)

Negara maju seperti Amerika Serikat adalah salah satu negara yang menjalankan Mars Exploration. Ini adalah program NASA yang bertujuan mengeksplorasi Mars. Pesawat mereka sediri baru mendarat di Mars pada 18 Februari 2021 lalu.

Sementara itu, Spacecraft Hope Probe milik Uni Emirat Arab juga baru saja tiba di orbit yang berada di sekitar Mars pada 9 Februari lalu. Disusul dengan Tianwen-1 milik China sehari setelahnya.

Program gabungan Eropa-Rusia, ExoMars rencananya juga akan melakukan rencana eksplorasi Mars sama seperti negara maju lain. Rencananya, ExoMars akan meluncurkan robot penjelajah Mars, Rosalind Franklin pada tahun 2022.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"