Terjawab Sudah! Kenapa Chef Kalau Cicip Makanan Ngambilnya Sedikit

Terjawab Sudah! Kenapa Chef Kalau Cicip Makanan Ngambilnya Sedikit

Chef  merupakan profesi yang dekat dengan dunia kuliner atau makanan. Pekerjaan seorang chef membuat makanan yang dimakan untuk para tamu. Selesai dimasak, chef selalu mencoba atau mencicipi makanan yang dimasak dalam jumlah sedikit. Ternyata kebiasaan itu juga bisa dilihat di ajang pencarian bakat memasak lho.

Misalnya MasterChef Indonesia memiliki tiga juri yang semuanya adalah chef. Lihat saja ketika makanan dari peserta yang sudah dimasak dicoba oleh para juri. Chef Juna, Chef Renatta, dan Chef Arnold mencicipi makanan dengan porsi yang sangat sedikit. Tidak semua elemen makanan mereka makan, hanya beberapa bagian saja.

Lantas kenapa chef saat mencoba makanan dalam jumlah yang sedikit? Apakah mereka menjaga pola makan atau sedang diet? Dilansir dari Quora, seorang warganet bernama Martenz Vandreza mengungkapkan pengalamannya sebagai seorang chef yang bekerja di kapal pesiar. Sehari-hari ia dan tim harus membuat makanan untuk ribuan penumpang.

Kenapa Chef Kalau Cicipi Makanan Ngambilnya Sedikit (Okezone)

Menurutnya seorang chef atau Executive Chef mencicipi makanan yang dimasak alam jumlah sedikit, hanya sekedar untuk memastikan apakah makanan tersbut sudah memenuni standar yang ditetapkan oleh perusahaan atau belum. “Jumlah makanan juga banyak, maka seorang chef akan mencicipi makanan dengan sendok kecil saja,” tulisnya.

Menurutnya meskipun hanya mencicipi makanan dengan menggunakan sendok kecil namun makanan yang dicicipi chef tetap saja banyak karena chef tidak hanya memasak satu jenis makanan saja. “Tapi satu sendok kecil itu dikalikan dengan berbagai macam jenis makanan, kalau ditotal sebenarnya ya banyak,” tulisnya.

Mencicipi makanan yang dimasak oleh seorang chef adalah sebuah hal penting dan tidak boleh dilupakan. Sebab chef akan tahu apakah makanan yang dimasak sudah sesuai standar atau belum. Jangan sampai lupa dicicipi membuat tamu jadi kecewa karena makanan tidak enak dimakan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"