Terinspirasi Dari Kisah Lama, Pria Asal Belanda Ini Wujudkan Kapal Nabi Nuh Jadi Kenyataan

Terinspirasi Dari Kisah Lama, Pria Asal Belanda Ini Wujudkan Kapal Nabi Nuh Jadi Kenyataan

Cerita bermula pada tahun 1993. Pria asal negara Belanda bernama Johan Huibers menceritakan kepada anaknya menjelang tidur mengenai Bahtera Nabi Nuh atau yang juga dikenal dengan nama Noah's Ark.

Bahtera Nabi Nuh (arkofnoah.org)

Dari cerita tersebuit, Johan mendapatkan ide gila, yakni untuk mewujudkan Bahtera Nabi Nuh menjadi kenyataan. Ide ini pun disampaikan kepada istri dan ia ditertawakan. 

Bahtera Nabi Nuh (arkofnoah.org)

Namun, Johan gak putus asa. Ia mencoba membuat sendiri replika dari Bahtera Nabi Nuh dan selesai pada tahun 2006. Namun, hasil percobaan pertama itu gak memuaskan. Menurutnya, "hanya setengah dari ukuran asli seperti yang disebutkan dalam kitab suci."

Proses pembangunan Bahtera Nabi Nuh yang pertama

Oleh karena itu, Johan Huibers pun berencana untuk mewujudkan Bahtera Nabi Nuh dalam ukuran sebenarnya. Banyak orang bersimpati dan bergabung dalam proyek raksasa ini.

Bahtera Nabi Nuh (arkofnoah.org)

Pada tahun 2008, Johan Huibers dibantu dengan tukang kayu amatiran mulai membangun Bahtera Nabi Nuh dalam ukuran yang sebenarnya. Hasilnya, bahtera ini pun selesai dibangun dan dibuka untuk umum pada tahun 2012.

Saat bahtera sudah jadi

Untuk membangun bahtera ini, Johan menghabiskan dana sebesar USD 1,6 juta. Baik tinggi maupun lebar, Johan berusaha membangunnya sesuai dengan yang disebutkan di dalam kitab suci. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"