TERBARU! Psikolog Forensik Ungkap Dugaan 2 Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J, Ada Hubungannya dengan Konsorsium 303

TERBARU! Psikolog Forensik Ungkap Dugaan 2 Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J, Ada Hubungannya dengan Konsorsium 303

Misteri kasus pembunuhan Brigadir J sedikit demi sedikit mulai terungkap. Selain beberapa tersangka mulai tertangkap, kronologi pembunuhan berencana-nya pun mulai terkuak urutannya.

Kabar terbaru, istri Irjen Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan Brigadir J. Putri Candrawati diduga turut membantu sang suami menjalankan rencana pembunuhan.

# 2 Dugaan Motif Ferdy Sambo

Ferdy Sambo dan Putri Candrawati (nasional.okezone.com)

Pakar Psikolog Forensik, Reza Indragiri mengungkapkan bahwa kini ada lagi dugaan soal 2 motif yang membuat Ferdy Sambo membunuh Brigadir J.

Menurut Reza Indragiri, dua motif itu berhubungan dengan tindakan Ferdy Sambo dalam menghalang-halangi penyidikan atau obstruction of justice di tempat kejadian perkara (TKP) Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Sebagaimana yang dikatakan oleh tersangka FS (Ferdy Sambo) dan juga kemudian dimainkan dramanya oleh tersangka PC (Putri Candrawathi), seketika saya membayangkan jangan-jangan ini motif emosional," kata Reza Indragiri.

Motif emosional tersebut bisa jadi melibatkan perasaan marah, dendam, benci, sakit hati, cemburu, dan lain sebagainya.

Namun, motif tersebut kemudian membuat publik bertanya-tanya.

"Bagaimana mungkin seorang petinggi aparat penegak hukum bintang 2 (Irjen Ferdy Sambo) bisa larut dalam emosi, bisa larut dalam cemburu, tidak bisa mengendalikan diri, tidak bisa mengendalikan amarahnya."

"Rasanya mustahil kalau kemudian seorang aparat penegak hukum bintang 2 melakukan kejahatan semata-mata dengan adanya motif emosional," kata Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri.

Lantas dari situ muncul spekulasi berikutnya, bisa jadi ada motif instrumental yang mendasari pembunuhan Brigadir J.

"Kalau bicara tentang motif instrumental maka relevan diduga barang kali aksi pembunuhan ini dalam rangka mendapatkan jabatan, dalam rangka mendapatkan kenaikan pangkat atau mungkin juga untuk menutup-menutupi kejahatan lainnya," ungkapnya.

"Harapan saya memang ini yang harus dilakukan penyidikan ulang, karena adanya motif instrumental ini yang sekarang terwakili oleh narasi konsorsium 303," imbuhnya.

# Konsorsium 303



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"