Terbaru Balai Kota Bandung, 5 Gedung Pemerintahan Ini Alami Kebakaran Hebat, 3 Diantaranya Saat Tangani Kasus Besar

Terbaru Balai Kota Bandung, 5 Gedung Pemerintahan Ini Alami Kebakaran Hebat, 3 Diantaranya Saat Tangani Kasus Besar

Gedung Bappelitbang Kota Bandung mengalami kebakaran hebat pada Senin pagi, 7 November 2022. Peristiwa ini tentu membuat seluruh karyawan panik. Terlebih, gedung yang berada di lingkungan Balai Kota Bandung ini sedang beroperasi dan terdapat banyak. Meski begitu, belum diketahui adakah korban jiwa dari kejadian ini.

Sementara itu, peristiwa kebakaran di gedung lembaga pemerintahan bukan kali ini terjadi. Ada beberapa peristiwa yang dialami gedung-gedung pemerintahan bahkan saat negara sedang mengusut kasus besar. Apa saja gedung pemerintahan yang terbakar itu? Berikut penjelasannya!

Gedung Balai Kota Bandung

Gedung Balai Kota Bandung Gedung Balai Kota Bandung Kebakaran (detikcom)

Kebakaran hebat dialami gedung Bappelitbang Kota Bandung yang berada di lingkungan Balai Kota Bandung, Jalan Aceh, Kota Bandung, Jawa Barat pada Senin pagi, 7 November 2022. Gedung yang dulunya bekas Kantor DPRD Kota Bandung itu berjarak hanya sekitar 100 meteran dari Ruang Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Saksi menuturkan, api bermula dari lantai 2 yang diduga berasal dari pengelasan di atap. Dalam waktu singkat, api dengan cepat membesar dan membuat pegawai serta tamu yang berada di lingkungan Balai Kota Bandung berhamburan menyelamatkan diri. 

Sebanyak 10 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Saat berita ini diterbitkan, belum diketahui adanya korban jiwa dan berapa total kerugian yang diakibatkan oleh kejadian tersebut. Saat kebakaran terjadi, polisi sempat mengamankan pria berompi dan sedang menyelidikinya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"