Tentang Teman dan Manfaat Cari Teman Sebanyak Mungkin, Milenial Wajib Baca Yes

Tentang Teman dan Manfaat Cari Teman Sebanyak Mungkin, Milenial Wajib Baca Yes

Teman baik dibutuhkan oleh semua orang. Nggak mungkin ada manusia yang bisa hidup sendiri. Apalagi, seperti penjelasan bapak Sosiologi Indonesia, Prof Selo Soemardjan, manusia adalah makhluk sosial. Artinya, manusia membutuhkan manusia lain dalam kehidupan.

Penjelasan di atas mungkin terlalu berat untuk dipahami. Mudahnya, dalam kegiatan sehari-hari kalian pasti membutuhkan teman. Entah itu untuk menemani jalan-jalan, membantu mengerjakan tugas sekolah, sekedar ngobrol dan curhat perasaan, dan masih banyak lainnya.

Pertemanan (dramabeans.com)

So, perbanyaklah pergaulanmu. Semakin banyak semakin baik. Masih nggak percaya? Yuk baca uraian di bawa tentang manfaat dari menjalin pertemanan seluas mungkin. Buat kamu yang belum tahu dan nggak mau berteman, ini penting.

Teman membantu kita belajar bergaul dengan banyak orang

Ternyata menjadi seorang teman yang baik tuh juga membutuhkan keterampilan, lho. Kalian akan kesulitan berteman jika nggak memiliki sikap yang baik, susah berempati dan memiliki kemampuan komunikasi yang buruk.

Pertemanan (noonasoverforks.com)

Melalui temanlah kita bisa mempelajari semua itu. Tentu bukan belajar dalam arti di kelas dan mendengarkan penjelasan dari orang yang lebih mengetahui, ya. Dengan mengamati sikap dan tindakan, memahami alasannya dilakukannya tindakan lalu mencontohnya, itu juga sudah disebut belajar, kok.

So, buat apa kamu masih asique sendiri, jika bisa mendapatkan ilmu kehidupan secara gratis hanya dengan menjalin pertemanan. Jangan ragu dan malu ya, gaes.

Teman akan mengajak kita untuk melakukan kebiasaan yang baik

Nah, untuk hal ini kalian perlu berhati-hati. Hal ini juga yang melandasi pesan dari orang tua, "Hati-hati dalam memilih teman".



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"