Tenang dan Jangan Sewot Dulu, Alasan Ada Dokter yang Suka Telat Datang Meski Sudah Ada Jadwal Praktik

Tenang dan Jangan Sewot Dulu, Alasan Ada Dokter yang Suka Telat Datang Meski Sudah Ada Jadwal Praktik

Seorang dokter  memiliki jadwal praktik yang sudah ditentukan dengan pihak rumah sakit atau klinik. Biasanya pasien akan datang menyesuaikan jadwal praktik dokter saat hendak melakukan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan. Tapi kadang ada dokter yang suka terlambat datang ke lokasi praktik.

Padahal banyak pasien yang mungkin sudah menunggu cukup lama. Hal-hal seperti ini kadang membuat pasien suka kesal dengan sikap beberapa dokter yang suka terlambat. Dianggap tak menghargai waktu dan menomorduakan pasien. Tapi janga berpikiran negatif dulu.

Sebab ada beberapa alasan yang bisa jadi penyebab kenapa ada dokter yang suka terlambat datang praktik. Dilansir dari Quora, pada intinya ada beberapa dokter yang dalam sehari tidak hanya praktik dalam satu tempat saja. Misalnya pagi di rumah sakit A, siang di rumah sakit B, dan sore atau malam di rumah sakit C.

Alasan Ada Dokter yang Suka Telat Datang Meski Sudah Ada Jadwal Praktik (Satu Harapan)

Mungkin pasien di rumah sakit A atau tempat praktik pertama tidak akan melihat dokter tersebut terlambat praktik dan semua sesuai waktu. Justru yang biasanya terjadi justru di tempat praktik berikutnya yang kadang ada dokter yang terlambat datang.

Tidak semua pasien bisa diatur waktu pemeriksaannya. Semua pasien harus 10 atau 15 menit setelah itu selesai. Kadang ada pasien yang berlama-lama di ruang pemeriksaan padahal sudah selesai diperiksa. Justru saking merasa dekat dengan dokter, pasien akan mengobrol banyak hal dan ditanggapi dokter tersebut.

Karena banyak ngobrol dengan pasien membuat pasien-pasien yang di luar jadi semakin lama menunggu, sehingga menyebabkan dokter tersebut juga akan terlambat saat menuju lokasi praktik berikutnya. “Jadi kebayang kan kenapa bisa telat di praktik berikutnya,” tulis seorang warganet.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"