Tempat Tes Toefl di Jakarta, Paling Murah dan Terpercaya

Tempat Tes Toefl di Jakarta, Paling Murah dan Terpercaya

Tempat tes toefl di Jakarta, sudah semakin banyak dan memiliki keungggulannya masing-masing. Apakah kamu adalah salah satu orang yang ingin studi ke luar negeri? Kalo iya, maka kamu butuh banget sertifikat kemampuan Bahasa Inggris gengs, seperti TOEFL maupun IELTS. 

Lemabaga-lembaga yang menyediakan tes TOEFL dan IELTS tengah digandrungi ini bisa banget nunjang kebutuhan kamu akan sertifikat kemampuan bahasa Inggris. Nah, emangnya apa saja sih tempat tes toefl di Jakarta yang bisa dijadikan rekomendasi:

1. British Council

1. British Council British Council (facebook.com)

Tempat tes toefl di Jakarta yang pertama adalah British Council, tempat tes ini adalah tempat tes yang sudah terkenal dan terpercaya. British Council merupakan tempat tes yang ditunjuk langsung oleh lembaga resmi yang mengurus IELTS dari negeri Paman Sam.

Kamu hanya perlu siapkan uang sebesar Rp. 2.9 juta untuk melakukan tes di British Council. Ada sekitar tiga hingga empat kali tiap bulannya di berbagai kota Indonesia, termasuk Jakarta.

2. International Test Center (ITC)

2. International Test Center (ITC) International Test Center (upj.ac.id)

International Test Center merupakan lembaga test toefl resmi yang memiliki beberapa cabang, contohnya ILP Veteran, ILP Bintaro, dan ILP Cikini.

Buat kamu-kamu yang ingin melaksanakan test teofl segala yang berhubungan dengan bahasa Inggris, bisa banget daftar di International Test Center.

3. International Education Specialist

Tempat tes toefl di Jakarta selanjutnya adalah IDP atau International Education Specialists. IDP juga merupakan lembaga yang resmi dan ditunjuk oleh ETS. Tak hanya di Jakarta, kamu juga bisa banget melaksanakan tes di berbagai kota Indonesia.

Biaya dia IDP dibagi menjadi beberapa versi, kalo kamu ambil yang Academic dan General training, nggak beda. Tapi kalo ambil IELTS biayanya Rp. 2.9 juta, IELTS for UKVI biayanya sampai Rp 3.8 juta, dan IELTS Life Skills sekitar Rp 3 juta gengs.

4. Universitas Indonesia bagian Lembaga Bahasa

4. Universitas Indonesia bagian Lembaga Bahasa Universitas Indonesia (quipper.com)

Tempat tes toefl di Jakarta yang recommended berikutnya adalah di kampus UI. Kampus ini juga memiliki lembaga resmi tes TOEFL dari ETS lho. 

Buat kamu yang ingin melakukan tes di sini, kamu bisa ke Gedung X Lt. 1 Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Depok. Atau kamu juga bisa ke Gedung Rektorat Lama Universitas Indonesia Salemba. Tak hanya tes TOEFL, kamu juga bisa ambil IELTS. Segera cek webnya di lbifib.ui.ac.id

Nah, demikianlah tempat tes toefl di Jakarta yang bisa kamu pilih. Lekas mendaftar dan semoga berhasil ya!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"