Tembus 6,4 Juta Penonton, Ini Rahasia Film Agak Laen Laris Manis di Bioskop

Tembus 6,4 Juta Penonton, Ini Rahasia Film Agak Laen Laris Manis di Bioskop

Film Agak Laen  berhasil masuk dalam jajaran film Indonesia terlaris sepanjang sejarah. Hingga Rabu 21 Februari 2024, Agak Laen menghasilkan 6,4 juta penonton di bioskop sejak pertama kali tayang pada 1 Februari 2024 lalu. Tak sampai sebulan tayang, namun penonton film Indonesia memberikan atensi besar pada film ini. 

Tentu keberhasilan film komedi ini ditonton 6,4 juta orang lebih karena beberapa faktor. Paragram coba merangkum faktor-faktor apa saja yang membuat film ini sukses. Bukan tidak mungkin secara realistis film Agak Laen bisa tembus di angka 7 juta penonton karena sampai akhir Februari masih tayang di bioskop.

Sosok Muhadkly Acho dan Ernest Prakasa

Bicara tentang film tentu sosok penting bukan hanya siapa aktor dan aktris yang berakting juga sosok sutradara dan produser. Film Agak Laen disutradarai oleh Muhadkly Acho. Acho memang belum banyak jadi sutradara film namun sebagai sutradara pendatang baru, Acho berhasil mengemas cerita komedi yang menarik dan tidak murahan.

Film Agak Laen (KINCIR.com)

Pengalaman Acho sebagai sutradara film sebelum Agak Laen saat jadi sutradara film Gara-Gara Warisan dan Ghost Writer 2. Ia lebih banyak berada di belakang layar sebagai supervisi dalam pengembangan naskah atau skenario hingga jadi konsultan untuk film komedi.

Juga ada Ernest Prakasa yang menjadi produser dalam film Agak Laen. Semua satu Indonesia juga tahu bagaimana Ernest tahu betul membuat film yang menghibur namun jadi jaminan bakal sukses. Ernest jagonya. Apalagi ia sering bekerja sama dengan Acho dalam beberapa judul film yang membuat mereka makin klop.

Alur Cerita

Banyak orang yang menyebut penggarapan film ini sangat teliti sehingga alur tau jalan cerita sangat terjaga konsisten sejak awal sampai akhir. Ada scene-scene komedi recehan namun menghadirkan gelak tawa yang maksimal oleh penonton. Sampai ada adegan yang membuat haru penonton. 

Belum lagi tema cerita yang anti mainstream diangkat dalam film Agak Laen. Film apa di Indonesia yang mengangkat tentang kehidupan pekerja di wahana rumah hantu pasar malam? Belum lagi dikaitkan dengan suasana politik tahun 2024, dimana ada salah satu calon anggota dewan yang meninggal misterius di dalam rumah hantu tersebut. Banyak yang penasaran dengan cerita tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"