Tata Cara Puasa Ngebleng, Ritual untuk Mendapatkan Kesaktian atau Kekayaan

Tata Cara Puasa Ngebleng, Ritual untuk Mendapatkan Kesaktian atau Kekayaan

Di Indonesia masih banyak ritual yang dilakukan biar sakti atau rejeki mengalir. Ada beragam tirakat kayak puasa. Misalnya ada puasa mutih dan ngebleng.

Tapi yang jelas tirakat itu gak cuma ritualnya aja yang dilakukan. Tapi juga usaha dnegan sungguh-sungguh. Tirakat dan usaha merupakan bukti kuatnya tekat.

Puasa ngebleng biasa dilakukan buat mendapatkan kesaktian. Caranya, orang yang mau puasa ngebleng harus melakukannya di hari weton. Weton adalah hari lahir sesuai dengan hitungan tanggalan Jawa.

Puasa Ngebleng biar sakti (studiobinder.com)

Setelah sahur, puasanya gak cuma sampek magrib gengs. Tapi selama 24 jam penuh gak boleh makan dan minum. Selain puasa, pelakunya harus melakukan meditasi.

Caranya dengan duduk bersila dan memejamkan mata. Memmfokuskan pikiran untuk tetap tenang dan terjaga. Gak boleh tidur gengs. Begadang selama 24 jam.

Puasa ngebleng ini bisa dilakukan maksimal selama 40 hari. Biasnya orang yang melakukan ritual ini punya guru spiritual sendiri. Jadi ada yang membimbing gengs. Yang melakukan juga gak main-main, harus siap mental juga. Gak boleh sembarangan dan coba-coba aja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"