Taruh Tanaman Ini Di Dekat Rumah Agar Rumah Anda Bebas Dari Rayap

Taruh Tanaman Ini Di Dekat Rumah Agar Rumah Anda Bebas Dari Rayap

Rayap adalah predator pemangsa kayu yang kedatangannya sangat tidak disukai oleh manusia, terlebih untuk mereka yang memiliki dekorasi atau perabot dari kayu di rumah masing-masing.

Tidak hanya merusak estetika, rayap juga bisa mengurangi ketahanan kayu penyangga konstruksi rumah anda. Jebakan rayap sangat mudah untuk dibuat, cukup basahi kardus lalu letakkan di daerah yang diduga sebagai sarang rayap.

Rayap lalu akan menghampiri karton basah tersebut lalu terjebak dalam kardus, dan anda cukup membuang kardus yang telah dipenuhi rayap tersebut. Tapi selain menggunakan cara ini anda dapat menggunakan beberapa tanaman yang dipercaya dapat mengusir rayap, apa aja tanaman itu, yuk kita simak!

1. Akar wangi

https://sc04.alicdn.com/kf/

Akar wangi atau nama bekennya Vetiver Grass adalah tanaman yang berasal dari India. Berbentuk julur-julur rumput yang panjang dengan tekstur yang keras dan kasar.

Anda bisa mencegah rayap datang dengan menanam akar wangi di halaman depan dan belakang rumah. Akar wangi mengandung senyawa nootkatone yang tidak disukai oleh rayap juga serangga lain seperti semut, jangkrik dan kecoa.

2. Mint



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"