Tarif Listrik Digratiskan Pemerintah, Begini Cara Cek Nya

Tarif Listrik Digratiskan Pemerintah, Begini Cara Cek Nya

Virus Corona telah menyebar hampir ke seluruh dunia, dan sudah berpetualang ke 5 Benua. Dan apa solusinya? Kalau dibiarkan bisa mengancam populasi manusia.

Ya solusinya di rumah aja dan ikuti anjuran pemerintah. Dan tenang, pemerintah sudah support beberapa bantuan, dan salahsatunya program "Menggratiskan tagihan listrik selama 3 bulan untuk pelanggan 450 VA dan diskon 50% untuk pelanggan 900 VA, Jeng...jeng...jeng!

Cek (Tirto.ID)

Lalu gimana sih cara ngeceknya biar Tarif listrisk digratiskan pemerintah atau setidaknya dapat diskon?

Dilansir dari Indozone, cara untuk mengecek listrik di rumah termasuk yang digratiskan atau disubsidi pemerintah, kita bisa melihatnya pada meteran listrik. Hal ini ditandai dengan kode CL yang dipasang oleh petugas PLN di rumah para pelanggannya.

Meteran listrik dibagi dalam 5 jenis untuk pelanggan non industri, berikut kategori dayanya dari yang terendah hingga yang tertinggi:

450 VA (Bisnis.com)

CL 2 = 450 KV

CL 4 = 900 KV

CL 6 = 1.300 KV

?

CL 10 = 2.200 KV

?

CL 16 = 3.500 KV

?

Untuk mengetahui daya listrik rumah agar Tarif listrisk digratiskan pemerintah, para pelanggan bisa mengalikan kode di belakang CL dengan 220. Misal untuk ketegori CL 2 yang perhitungannya menjadi 2x220, hasil perhitungannya dibulatkan menjadi 450.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"