Tanpa Kamu Sadari, Hewan Lucu Untuk Dipelihara Ini Berbahaya Buat Anak-anak, Lho

Tanpa Kamu Sadari, Hewan Lucu Untuk Dipelihara Ini Berbahaya Buat Anak-anak, Lho

Di negara Amerika Serikat, hampir setengah dari total penduduknya memiliki anjing sebagai hewan peliharaan. Menurut mereka, hewan lucu untuk dipelihara ini bahkan dianggap sebagai bagian dari keluarga.

Namun, berdasarkan data yang dihimpun U.S. News & WOrld Report, terdapat sejumlah 50.000 anak yang mengalami kasus digigit anjing setiap tahunnya. 

Hewan lucu (brightside.me)

Untuk kasus di Indonesia, mungkin belum ada lembaga yang mencatat dan melakukan penelitian lebih lanjut. Namun, belajar dari pengalaman tetangga juga gak ada salahnya, kan?

Nah, buat kamu yang sedang memilih hewan lucu untuk dipelihara, harus hati-hati, ya. Dilansir dari Brightside.me, 5 hewan ini ternyata bisa berbahaya lho buat anak-anak.

Kura-kura

Pada bulan Februari lalu, bayi berusia 3 bulan meninggal akibat terjangkit Salmonella. Menurut keterangan dari orang tua bayi, penyakit itu kemungkinan besar menular berawal dari kontaknya dengan hewan peliharaan kura-kura.

Hewan lucu (brightside.me)

Selain itu, tercatat pula 11 bayi yang lain meninggal dengan gejala yang sama. Dilansir dari US News, penularan penyakit Salmonella dari kura-kura ini mengakibatkan sebanyak 6 % bayi meninggal di Amerika Serikat.

Ular

Apakah orang tua kalian penyuka ular? Mungkin, ular-ular itu berhasil diamankan dalam akuarium kaca berukuran besar. Namun, tetap ada kemungkinan kalo ular bakal kabur dan membahayakan, lho.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"