Tanda-tanda 'Anak Indigo', Beneran Spesial atau Gangguan Jiwa?

Tanda-tanda 'Anak Indigo', Beneran Spesial atau Gangguan Jiwa?

Tanda-tanda Anak Indigo

Pernah nggak sih kalian mendengar julukan 'anak indigo'? Julukan ini biasa disematkan pada mereka yang punya kemampuan spesial. Misalnya, kayak punya insting tajam, bisa liat hantu, dan lain-lainnya.

Anak-anak indigo dianggap anak-anak generasi baru dengan kemampuan supernatural. Mereka punya empati dan kreativitas tinggi dibanding generasi sebelumnya.

Menurut catatan sejarah sebutan 'indigo', mereka dikatakan lahir di antara tahun 1978 dan 1988. Konsep indigo ini berkembang pada tahun 1970-an. Di akhir 1990-an pun makin banyak ketertarikan pada indigo dengan muncul-munculnya buku-buku dan film bertema indigo.

anak indigo (honestdocs.id)

Nggak ada studi pasti soal anak indigo. Tapi, orang tua dinilai melabel anaknya sebagai anak indigo karena nggak mau anaknya disebut 'gila' atau 'kekurangan'.

Padahal bisa jadi, anaknya tersebut cuma mengalami kesulitan belajar, ADHD skizofrenia, atau yang lainnya. Banyak orang menganggap para ortu semacam itu cuma nggak mau aja membawa anaknya untuk dapetin diagnosis dan terapi.

Sampai saat ini pun masih banyak yang menamai dirinya sebagai 'anak indigo'. Biasanya, anak indigo dikenal punya tanda-tanda sebagai berikut ini.

1. Lebih sensitif dan perasaan

anak indigo (mommiesdaily.com)

Anak indigo terbiasa sedih dan menangis saat nonton film. Padahal orang lain belum tentu menangis.

2. Merasa tersiksa di sekolah

Orang indigo sangat kreatif. Mereka sering nggak cocok sama aturan sekolah dan kekakuannya.

3. Lebih dewasa dibanding anak seumuran

Para indigo sering merasa lebih dewasa dibanding anak-anak seusianya. Ini membuat mereka kayak berada di dalam dunia yang bukan tempatnya.

4. Merasa spesial



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"