TAKUT BANGET LHO! Chicago Alami Cuaca Panas Ekstrem Terpanas Sepanjang Sejarah: Capai 100 Derajat Fahrenheit!

TAKUT BANGET LHO! Chicago Alami Cuaca Panas Ekstrem Terpanas Sepanjang Sejarah: Capai 100 Derajat Fahrenheit!

Perubahan iklim dan pemanasan global benar-benar nyata terjadi. Buktinya? Banyak! Salah satunya, yang terjadi di kota terbesar ketiga di Amerika Serikat, Chicago. Di kota tersebut, suhu bisa mencapai 100 derajat Fahrenheit  atau setara 37,78 derajat Celcius untuk pertama kalinya dalam satu dekade pada hari Selasa, 21 Juni 2022.

Layanan Cuaca Nasional memperkirakan area metro akan mencapai rekor suhu tertinggi pada pukul 4 sore. Terakhir kali Chicago mengalami suhu setinggi itu adalah menjelang akhir gelombang panas pada 6 Juli 2012. Suhu naik hingga 103 derajat Fahrenheit pada hari itu, kata ahli meteorologi Ricky Castro.

"Ini sangat langka," katanya.

Prakiraan cuaca panas di Chicago (abcnews.go.com)

# Mencapai Suhu Tertinggi yaitu 101 Derajat Fahrenheit

Pemindai cuaca di Bandara Midway menunjukkan suhu mencapai 100 derajat Fahrenheit di sana minggu lalu. Temperatur tinggi lebih mungkin terjadi saat daerah tersebut kering, seperti hari Selasa.

Indeks panas diperkirakan mencapai puncaknya pada 102 derajat Fahrenheit pada titik balik matahari musim panas Selasa. Suhu rekor untuk 21 Juni adalah 101 derajat Fahrenheit, ditetapkan pada tahun 1988.

Dengan suhu tinggi seperti itu, masyarakat diimbau untuk mengenakan pakaian longgar berwarna terang dan tabir surya.

Sayangnya, warga Chicago yang ingin mengalahkan panas dengan cara berenang di kolam renang yang dikelola kota harus kecewa lantaran kondisi kurangnya penjaga pantai. Mereka baru bisa berenang di kolam renang yang dikelola kota awal Juli 2022.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"