Tak Pernah Melihat Lawan Jenis Seumur Hidup, Pria Ini Isolasi Diri di Gunung

Tak Pernah Melihat Lawan Jenis Seumur Hidup, Pria Ini Isolasi Diri di Gunung

Apa jadinya jika seseorang lelaki tidak pernah bertemu dengan sosok lawan jenis, atau perempuan selama hidupnya? Atau kita ganti pertanyaanya sosok laki-laki macam apa yang selama hidupnya tidak pernah melihat perempuan bahkan ibunya sendiri.

Namun itulah yang dialami oleh salah seorang biksu atau pertapa ortodoks dari Gunung Athos, Yunani. Ia bernama Mihailo Tolotos, yang saat meninggal dunia pada tahun 1938 ia berusia 83 tahun. Tidak satu hari atau bahkan sedetikpun ia melihat perempuan.

Pria ini tak pernah bertemu lawan jenis 83 tahun (greece-is.com)

Tolotos lahir tahun 1856, dan baru berusia 4 jam, ibunya dikatakan sudah menginggal dunia. Karena tak diketahui keluarga lainnya, bayi tersebut lantas ditinggalkan di tangga sebuah kuil yang berada di puncak Gunung Athos.

Bayi tersebut kemudian diadopsi oleh para biarawan di kuil. Dan mereka memberi nama bayi laki-laki tersebut Mihailo Tolotos. Selama hidupnya, Mihailo tak punya keinginan untuk meninggalkan kuil tersebut.

Mihailo memilih untuk belajar agama di dalam kuil daripada melihat keluar dari gerbang biara untuk melihat orang-orang lain selain para biarawan yang lain. Padahal tidak ada larangan juga bagi seorang biarawan ketika berkeinginan keluar area kuil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"