Tak Kawal Sembarang Orang, Ini Tarif Bodyguard Crazy Rich Indonesian

Tak Kawal Sembarang Orang, Ini Tarif Bodyguard Crazy Rich Indonesian

Pernah nggak melihat orang dari kalangan pejabat atau selebritis dikelilingi oleh para pengawal? Ternyata bagi kalangan tertentu seperti pejabat, selebritis, dan konglomerat lainnya, memakai jasa bodyguard atau pengawalan adalah hal yang lazim, lho gengs.

Hal ini tak lain dan tak bukan karena orang-orang tajir melintir ini memang memerlukan perlindungan khusus dari segala macam bentuk kejahatan yang akan mengintainya.

Sejalan dengan hal tersebut, sebuah perusahaan penyedia jasa keamanan bernama PT Shield On Service Tbk (SOSS) menyebut kalangan konglomerat dan selebriti menjadi salah satu kostumer yang loyal menyewa jasanya. Perusahaan menyebut jasa ini sebagai VIP Protection.

Ilustrasi Bodyguard (Suara.com)

Direktur Keuangan Shield On Service, Prasetyo Wibowo mengatakan biasanya penyewaan jasa VIP Protection ini saat ada acara tertentu yang memang memerlukan pengawalan khusus sehingga tarif yang dikenakan juga disesuaikan dengan kebutuhan konsumennya.

"Konsumennya macam-macam, biasanya ada pejabat, selebritis dan orang penting. Kadang ada pejabat luar negeri juga dan konglomerat. Siapanya saya tidak bisa sebutkan, kan privasi," kata Prasetyo dilansir dari CNBC Indonesia, Rabu (7/7/2021).

Prasetyo menyebutkan, umumnya jasa keamanan ini tak hanya sekadar untuk mengamankan saja, namun juga sebagai personal assistant hingga menjaga properti dari konsumen tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"