Tak Jauh Berbeda dengan Suster Lucy Agnes, Pria yang Terlahir dari Keturunan Orang Paling Kaya di Indonesia ini Tak Gengsi Pakai Sepatu Jebol

Tak Jauh Berbeda dengan Suster Lucy Agnes, Pria yang Terlahir dari Keturunan Orang Paling Kaya di Indonesia ini Tak Gengsi Pakai Sepatu Jebol

Terlahir dari keturunan orang paling kaya di Indonesia tidak membuat kedua orang ini lantas hidup berkemewahan. Kedua orang tersebut adalah Armand Hartono dan Suster Lucy Agnes. Pasalnya, baik Armand Hartono maupun Suster Lucy Agnes sama-sama hidup secara sederhana.

Lantas apa hubungan antara Armand Hartono dan Suster Lucy Agnes serta bagaimana kehidupan mereka? Simak ulasan berikut ini, ya!

Armand Wahyudi Hartono ini merupakan pewaris grup Djarum sekaligus Direktur BCA yang dimiliki oleh Robert Budi Hartono serta Michael Bambang Hartono.

Berasal dari keluarga terpandang, ayah Armand Hartono merupakan satu dari deretan orang terkaya Indonesia. Bahkan, berdasarkan data mengenai total kekayaan yang dirilis pada tahun 2018 silam, Robert Budi Hartono dan sang kakak, Michael Hartono, menjadi orang terkaya nomor 1 di Indonesia. Sebagai informasi, sekitar 70% kekayaan mereka berasal dari Bank Central Asia.

Nggak cuma itu, keluarga Armand juga pemilik perusahaan produsen rokok, Djarum, elektronik Polytron dan real estate.

Sepatu Jebol Armand Hartono (Instagram)

Dilansir dari Kompas.com, Armand Hartono kini juga menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur BCA dengan kekayaan lebih dari Rp113 triliun, berdasarkan catatan Forbes tahun 2015. 

Kendati demikian, Armand Hartono selalu memegang prinsip orang jawa yakni melakukan dan membeli sesuatu secukupnya saja. Hal ini tercermin dari kisah Armand Hartono yang cukup dengan melakban sepatu yang dikenakannya ketika hal tak terduga terjadi.

Melalui akun Instagramnya, Armand Hartono sempat membagikan kisah viralnya soal sepatu dilakban. Ia pernah memakai sepatu rusak yang sudah jebol hingga harus dilakban agar tetap dapat digunakan. 

Tak tanggung-tanggung, Armand juga mengunggah foto sepatunya yang mendadak rusak saat ia sedang melakukan perjalanan. Sepatu berwarna cokelat itu memang tampak jebol di bagian depan. Untuk mengakali hal itu, Armand membalut bagian yang jebol dengan lakban berwarna hitam.

Meski punya banyak uang, Armand tak merasa gengsi kala mengenakan sepatu yang sudah jebol itu.  Ia menjelaskan, bahwa dirinya lebih memilih untuk melapisi sepatu tersebut dengan lakban agar dapat tetap dipakai. Alasannya bukan karena tak mampu membeli, tapi prinsipnya yakni bergaya hidup secukupnya saja.

"Prepare for anything. Apapun bisa terjadi, sepatu tua tiba-tiba sobek di perjalanan, untung ada lakban," tulis Armand di akun Instagram @armandhartono.

Tak sendirian, Armand Hartono rupanya mewarisi sikap sederhana dari anak tantenya, Suster Lucy Agnes.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"