Tahukah Kamu, Mayoritas Warga di Desa Ini Punya Rumah Gedong, Terungkap Pekerjaan Mereka

Tahukah Kamu, Mayoritas Warga di Desa Ini Punya Rumah Gedong, Terungkap Pekerjaan Mereka

Desa Sledong di wilayah Gilimarto, Wonogiri, Jawa Tengah bisa dibilang menjadi salah satu pemukiman yang cukup mapan di Jawa Tengah. Hal itu bisa terlihat dari mayoritas warga di desa yang tinggal di rumah-rumah mewah.

Dilansir dari YouTube ArNut Channel, desa yang terletak di wilayah pegunungan utara Wonogiri ini memang lokasinya cukup terpencil karena berada dalam daerah lembah yang dikelilingi perbukitan. Sudah pasti masyarakat banyak yang takjub saat berkunjung ke desa Sledong.

Rumah-rumah mewah seperti di kota berjajar di sepanjang jalanan desa. Di desa Sledong terdapat sekitar 45 keluarga yang bermukim di sana. Yang jadi penasaran tentunya pekerjaan apa yang dilakukan oleh warga di sana hingga bisa membeli atau membangun rumah mewah.

Rumah Mewah di Desa (YouTube ArNut Channel)

Uniknya hampir semua rumah mewah yang berada di desa Sledong memiliki konsep yang sama yakni rumah modern dua lantai. Belum lagi mereka memiliki halaman yang cukup luas di depan atau samping rumah. Nah mereka juga banyak yang sudah memiliki mobil.

Ternyata sebagian besar kepala keluarga di desa Sledong adalah berdagang dan bercocok tanam sebagai petani. Banyak usaha yang dimiliki warga desa, salah satunya memiliki usaha warung bakso. Memang banyak pedagang bakso yang berasal dari wilayah Wonogiri dan sekitarnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"