Tahukah Kamu, Ini 6 Suku Di Indonesia Yang Ilmu Sihirnya Tak Tertandingi

Tahukah Kamu, Ini 6 Suku Di Indonesia Yang Ilmu Sihirnya Tak Tertandingi

Sebagai negara yang dikenal dunia karena keunikan tradisinya, Indonesia memang sudah makin modern. Meski demikian, tidak bisa dipungkiri kalau cerita-cerita mistisnya masih kuat.

Percaya nggak percaya, di era serba canggih seperti saat ini, masih ada banyak orang yang bergantung sama ilmu sihir untuk urusan sehari-hari, seperti memberikan pengobatan, minta rezeki, jodoh samapai balas dendam, lho.

Di antara sekian ratus suku yang ada di negri tercinta ini, 6 suku berikut susah ditandingi kalau sudah menyangkut soal ilmu hitam.

1. Suku Baduy (Banten)

6 Suku Di Indonesia Yang Ilmu Sihirnya Tak Tertandingi (Kompasiana.com)

Makin lama Suku Baduy memang semakin terbuka dengan masyarat luar, tapi sol urusan yang gaib tetap mereka lestarikan. Terlebih jika membicarakan soal meramal masa depan, pelet, santet, dan juga debus.

Bahkan banyak orang yang berguru ke daerah ini untuk belajar ilmu kebal senjata. Mau kebal senjata api atau senjata tajam semua ada khursusnya.

Bukan cuma bisa ngedatengin malapetaka buat orang diluar suku, orang Baduy sendiri juga bisa kena batunya kalau coba-coba bikin masalah. Kalau ada yang melanggar adat istiadat, misalnya naik kendaraan pas berpergian bukannya jalan kaki dijamin mereka akan langsung sakit misterius saat pulang. Wah, serem ya.

2. Suku Asmat (Papua)

Sanggup menemukan barang yang hilang dan bisa mendatangkan hujan petir, itulah contoh dari sekian banyak ilmu yang dimiliki Suku Asmat. Selain menghormati leluhur mereka yang dipercayai di alam gaib tempat matahari terbenam, Suku Asmat juga pantang dibikin tersinggung.

Sekali saja membuat mereka marah, siap-siap aja kamu akan dikirimkan hadiah berupa sakit misterius, miskin, mendadak kecelakan dan masih banyak lagi. Sihir ini juga jadi cara mereka untuk menjaga alam sekitar agar tidak di rusak orang lain. Bagi mereka merusak alam sama saja artinya merusak tempat tinggal dewa-dewa mereka.

3. Suku Osing (Banyuwangi)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"