Tahukah Kamu? 5 Negara Di Dunia Ini Ternyata Gak Punya Bandara, Siapkan Alternatif Lain Ya!

Tahukah Kamu? 5 Negara Di Dunia Ini Ternyata Gak Punya Bandara, Siapkan Alternatif Lain Ya!

Bandar udara atau bandara  merupakan infrastruktur penting untuk setiap negara. Ini berguna untuk menghubungkan satu wilayah atau negara lain. Biasanya, bandara mudah ditemukan di berbagai negara. Tapi tahukah kamu, ada sejumlah negara di dunia yang ternyata tidak memiliki bandara.

Sehingga, akses untuk sampai ke negara tersebut hanya bisa ditempuh melalui jalur darat yakni mobil atau kereta. Adapun penyebab negara itu tidak memiliki bandara karena luas wilayahnya yang kecil serta diapit oleh negara-negara. Lantas apa saja negara yang tidak punya bandara? Berikut daftarnya!

1.    Vatikan

Foto: Negara Gak Punya Bandara (Republika)

Negara terkecil di dunia yang berada tepat di jantung Kota Roma, Italia ini memiliki luas hanya 44 hektare. Sehingga, Vatikan sulit untuk membangun fasilitas bandara. Walaupun tidak punya bandara, kota suci umat Katolik ini tidak pernah sepi dari wisatawan. Untuk sampai ke Vatikan, kamu bisa berangkat dari stasiun terbesar di Roma yakni Termini dan hanya menempuh waktu 35 menit. Jika wisatawan berangkat dari Spanyol bisa sampai di Roma selama 24 jam perjalanan dengan kapal atau kereta.

2.    Monako



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"