Tahu Nggak Sih, Ternyata Inilah Ibu Kota Paling Kotor di Dunia, Bukan Jakarta!

Tahu Nggak Sih, Ternyata Inilah Ibu Kota Paling Kotor di Dunia, Bukan Jakarta!

Kalau kamu mengira bahwa Jakarta adalah ibukota terkotor, maka kamu salah. Sebab, faktanya, New Delhi menjadi ibu kota paling tercemar di dunia pada 2020 lalu.

Bahkan menurut penelitian, predikat ini sudah disandangnya selama tiga tahun berturut-turut. Penelitian tersebut dilakukan oleh IQAir, sebuah kelompok dari Swiss yang mengukur tingkat kualitas udara berdasarkan konsentrasi partikel udara yang merusak paru-paru dan dikenal sebagai PM2.5.

Dilansir dari India Times, India masuk dalam urutan 35 dari 50 kota paling tercemar di dunia, menurut Laporan Kualitas Udara Dunia 2020 dari IQAir, yang mengumpulkan data untuk 106 negara.

Polusi Udara di New Delhi (Vox)

Penemuan ini didasarkan pada rata-rata tahunan bahan partikulat PM2.5 di negara itu, partikel di udara dengan diameter kurang dari 2,5 mikron. Sebagai informasi, paparan PM2.5 dalam waktu lama dapat menyebabkan penyakit mematikan, seperti kanker, paru-paru, dan juga masalah jantung.

Menurut data yang tersedia pada Laporan Kualitas Udara Dunia 2020, setiap kota di India mengalami peningkatan kualitas udara dibandingkan dengan 2018 dan sebelumnya, sementara 63 persen mengalami peningkatan langsung dibandingkan dengan 2019. Namun, India terus tampil menonjol di peringkat atas kota paling di dunia.

Menurut laporan tersebut, meskipun Asia Selatan adalah salah satu kawasan paling tercemar di dunia, 32 persen kota di India rata-rata mengukur AQI Amerika 'tidak sehat' atau lebih buruk sepanjang tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"