Tahu Nggak Sih Kenapa Motor Tukang Galon Air Butut dan Jadul? Ini Lho Jawabannya

Tahu Nggak Sih Kenapa Motor Tukang Galon Air Butut dan Jadul? Ini Lho Jawabannya

Dalam mengantarkan pesanan ke rumah pelanggan, biasanya tukang galon air  menggunakan motor . Sekali antar, biasanya mereka membawa tidak hanya satu galon air saja, bisa bawa sampai 3 bahkan 4 galon air sekaligus.

Uniknya tukang galon air ini selalu mengendarai motor jadul atau motor yang sudah lama, seperti motor bebek tahun 90-an. Dengan motor itu mereka dengan lincah keluar masuk gang mengantarkan pesanan ke rumah pelanggan.

Dilansir dari GridOto, biasanya jenis motor yang dipakai tukang galon air antara ain Suzuki Shogun, Supra X 100 cc, atau Honda Blade 125. Bentuk motornya pun sudah nggak karuan, misalnya kaca spion sudah hilang, lampunya tidak berfungsi, hingga pajak motor atau STNK sudah mati.

Tukang Galon Air (Okezone)

Meksipun motor yang mereka pakai sudah jadul dan terlihat tidak enak dipandan, namun mereka tetap percaya diri karena motor tersebut bisa dipakai dan memiliki tenaga yang cukup kuat untuk dipakai mengantar galon air ke rumah pelanggan.

Seorang pemilik bengkel motor di kawasan Depok, Jawa Barat, bercerita suatu hari ada tukang galon air membawa motornya ke bengkelnya. Kondisi motor sudah sangat parah, namun tenaga motor memang masih sangat prima. “Dia minta tenaga motor digedein,” kata Ipin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"