Syarat Fisik Masuk TNI yang Wajib Kamu Persiapkan Dari Sekarang

Syarat Fisik Masuk TNI yang Wajib Kamu Persiapkan Dari Sekarang

Menjadi anggota TNI jadi idaman banyak orang. TNI juga menjadi profesi yang didambakan oleh orang tua dan menjadi profesi yang bergengsi. Tapi gak gampang juga buat jadi TNI gengs. Harus masuk kriteria dan lolos semua syarat yang diajukan.

Pendaftaran TNI dibuka kepada seluruh warga negara Indonesia yang udah lulus dari SMA/MA/SMK baik negeri maupun swasta dengan minimal berumur 17 tahun 9 bulan dan maksimal berumur 22 tahun dan boleh diikuti baik laki-laki maupun perempuan.

Syarat fisik masuk TNI (tni.mil.id)

Ada banyak persyaratan untuk menjadi TNI AD di Indonesia, begini syarat umumnya gengs:

1. Warga negara Indonesia

2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa

3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945

4. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia

5. Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata

6. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Syarat fisik masuk TNI tentu saja berhubungan dengan jenis pekerjaan yang dilakukan. TNI membutuhkan fisik yang kuat dalam bertugas. Ya emang sih gak perang terus-terusan. Tapi pekerjaan seperti penjagaan di perbatasan, mengintai musuh dan melakukan pekerjaan sosial. Semua butuh fisik yang kuat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"