Susul Avengers dan Captain Marvel, Far From Home Capai Pendapatan 1 Miliar Dolar

Susul Avengers dan Captain Marvel, Far From Home Capai Pendapatan 1 Miliar Dolar

Sebuah prestasi ciamik dicatatkan seri paling anyar dari "Spider-Man: Far From Home". Film ini sekarang sudah meraup pendapatan sebesar 1 miliar dolar AS dari box office di seluruh dunia.

Baru kali ini, aksi manusia laba-laba tersebut mencetak rekor sejak dibintangi Tobey Maguire hingga Tom Holland sekarang ini. Far From Home juga menjadi film ketiga Marvel setelah "Avengers: Endgame" (2,79 miliar dolar AS) dan "Captain Marvel" (1,13 miliar dolar AS) yang melampaui penjualan di atas 1 miliar dolar.

Far From Home cetak rekor (theverge.com)

Selain Tom Holland, film ini juga dibintangi oleh Zendaya dan Jake Gyllenhall yang berperan sebagai antagonis Mysterio. Disutradarai oleh Jon Watts di bawah naungan Marvel Studios. Sedangkan hak distribusi "Spider-Man: Far From Home" dipegang oleh Sony Picture. Bagi yang terakhir, rekor ini adalah rekor yang kedua setelah tahun 2012 mereka mendapat 1,1 miliar dolar AS untuk film "James Bond: Skyfall".

Prekuel film berjudul "Spider-Man: Homecoming" di tahun 2017 hanya mendarat di angka 880 juta dolar saja. Rekor ini juga mengalahkan film franchise legendari Sony yang lain yaitu "Jumanji: Welcome to the Jungle" dengan 963 juta dolar AS.

Far From Home cetak rekor (polygon.com)

Pendapatan terbesar film "Spider-Man: Far From Home" ini berasal dari Amerika Utara sebesar 330 juta dolar. Setelah itu disusul Tiongkok dengan 204 juta dolar, Korea selatan 56 juta dolar, Inggris 36 juta dolar, Meksiko 30 juta dolar, Jepang 26 juta dolar, Brasil 25 juta dolar, Australia 24 juta dolar, Rusia 20 juta dolar, dan Prancis 20 juta dolar.

Baik Marvel Studios maupun Sony Pictures tentu sangat gembira dengan rekor tersebut. Rekor ini seharusnya bisa dilihat sebagai momentum untuk menyambut timeline Marvel Cinematic Universe yang masih menyisakan banyak cabang cerita dan karakter superhero yang lain.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"