Susah Tidur di Malam Hari? Ini Cara Ampuhnya

Susah Tidur di Malam Hari? Ini Cara Ampuhnya

Susah tidur di malam hari suka ganggu banget ya. Apalagi kalo kamu tipikal orang yang punya banyak aktivitas di siang hari. Kamu bakalan kewalahan banget deh karena rasa kantuk akan mengakibatkan menurunnya kinerja dalam tiap aktivitas kita.

Ada beberapa cara sebenarnya biar kamu bisa mengatasi hal tersebut. Apa aja ya kira-kira penyebab kamu susah tidur di malam hari? Simak dulu lucu kali ya~?

Menyibukkan diri adalah langkah yang tepat agar tidur teratur (sport-egger.com)

1. Melakukan aktivitas yang membuatmu lelah

Salah satu penangkal kamu susah tidur di malam hari ya melakukan pekerjaan yang bikin kamu ekstra lelah. Karena emang cuma itu satu-satunya cara biar kamu bisa mengatasi kesusahan tidur di malam hari. 

Melakukan aktivitas yang membuat kamu lelah terrnyata bisa membuat kamu cepat tidur loh gengs. 

Semua itu disebabkan karena banyak mengeluarkan tenaga dan hasrat ingin istirahat kita menguat. Sehingga dapat membuat kamu merasa kelelahan dan pastinya kepingin tidur pulas.

2. Tidak mengonsumsi obat tidur tanpa resep dokter

Walau susah tidur di malam hari, jangan sekali-kali kamu mengonsumsi obat tidur. Karena itu bakal mengakibatkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh kamu. 

Ketika kamu ketergantungan mengonsumsi obat tidur, kamu bakalan kerepotan tidur kalau gak pake obat, dan juga dosis dari obat yang kamu gunakan bakal terus meningkat. Jadi amannya sih jangan pernah konsumsi obat tidur tanpa seizin dokter ya gengs. Pake yang alami lebih bagus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"