Susah-Susah Gampang! Berikut Ini Tips dan Trik Merawat Sukulen Biar Gak Mudah Mati

Susah-Susah Gampang! Berikut Ini Tips dan Trik Merawat Sukulen Biar Gak Mudah Mati

Rahasia perawatan sukulen dan menumbuhkannya dengan sukses adalah memberi mereka kondisi yang mirip dengan habitat asli mereka, yang sebagian besar hangat, gersang dan menerima curah hujan minimal (di bawah 20 inci setahun).

Beberapa dari kamu mungkin pernah gagal merawat sukulen karena belum banyak tahu karakter tanaman ini. Namun, dari kegagalan dan sedikit informasi ini, mungkin kamu bisa berhasil.

Sukulen jenis Echeveria Hinima (idntimes.com)

So, simak beberapa tips dan trik berikut ini ya!

1. Pastikan Dapat Cukup Cahaya

Sukulen menyukai cahaya dan membutuhkan sekitar enam jam sinar matahari per hari, tergantung pada jenis sukulen. Sukulen yang baru ditanam dapat hangus di bawah sinar matahari langsung, jadi kamu mungkin perlu memperkenalkannya secara bertahap ke paparan sinar matahari penuh atau memberi keteduhan dengan tirai tipis.

2. Lakukan Rotasi Tempat

Sukulen menyukai sinar matahari langsung, tetapi jika sukulenmu berada di tempat yang sama dari hari ke hari, kemungkinan hanya satu sisi yang mendapatkan cukup cahaya. Jadi ada baiknya untuk sering memutar tanaman. Sukulen akan condong ke arah matahari, jadi memutarnya akan membantu mereka berdiri tegak. (Bersandar juga bisa menjadi tanda bahwa mereka harus berada di tempat yang lebih cerah.)

3. Sirami Tanah Secara Langsung

Saat kamu menyirami sukulen, pastikan tanahnya basah sampai air keluar dari lubang drainase. (Jika wadahmu tidak memiliki lubang drainase, gunakan lebih sedikit air.)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"