Surat Habib Rizieq Untuk Keluarga Pasca Masuk Penjara Bikin Netizen Salut~

Surat Habib Rizieq Untuk Keluarga Pasca Masuk Penjara Bikin Netizen Salut~

Seperti yang banyak orang tau, Habib Rizieq kini udah resmi ditahan oleh Kapolda Metro Jaya gengs.

Pasalnya, beliau ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pelanggaran protokol kesehatan, Rizieq Shihab dikabarkan telah melanggar 3 pasal.

Dikutip dari Grid.id, di antara pasal-pasal tersebut yakni, Pasal 93 Undang-undang Kekarantinaan Kesehatan, Pasal 160 KUHP tentang Penghasutan, dan Pasal 216 KUHP tentang Perlawanan terhadap Pegawai Negara.

Habib Rizieq (Jpnn.com)

Ya, tiga pasal tersebut bermula dari kerumunan massa yang telah dibuat Rizieq Shihab di kediamannya, di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengakui bahwa Rizieq Shihab telah menyerahkan diri.

"Karena takut dia menyerah. Bukan pemanggilan ya," ujar Yusri kemarin.

"Jadi Rizieq itu takut ditangkap sehingga dia menyerah dan datang ke Polda Metro Jaya," tambah Yusri.

Selepas menjadi tahanan Rutan Polda Metro Jaya, Muhammad Rizieq Shihab (MRS), baru-baru ini dikabarkan mengirimkan surat untuk anak dan istrinya.

Secarik kertas yang dituliskan dengan tangannya telah dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Aziz Yanuar, pada Senin (14/12/2020).

Ya, dalam isi surat tersebut, Rizieq Shihab menyampaikan pada anak dan istrinya bahwa ia dalam keadaan sehat dan senang.

"Semoga Umi dan semua anak-anak Abah (Ayah atau Bapak) selalu sehat dan berkah serta dalam lindungan Allah SWT," tulis Rizieq Shihab.

"Alhamdulillah Abah saat ini ada dalam sel yang pernah Abah tempati dulu dan Abah dalam kondisi sehat wal'afiat, aman dan nyaman, tenang, dan senang," lanjutnya.

Sekalipun hidup terpisah akibat kesalahannya dalam melanggar protokol kesehatan dan sengaja membuat kerumunan di tengah pandemi.

Seperti yang dilansir dari Grid.id, Rizieq Shihab tampaknya sudah legowo dan menjalani kesalahannya sesuai dengan hukum yang berlaku.

Bahkan di dalam sel penjara, Rizieq Shihab mengaku lebih rajin dalam menjalankan ibadah puasa.

"Semua petugas tahanan baik. Setiap hari InsyaAllah SWT, Abah akan puasa, sehingga kiriman makanan ke Abah cukup sekali saja menjelang buka puasa."

"Sedangkan untuk sahur, cukup kurma dan cemilan saja. Boleh juga kirim teh atau susu di termos kecil untuk buka."

"Terkait pesanan Abah berupa kitab-kitab dan keperluan sehari-hari, jangan dikirim sekaligus, tapi bertahap."

Tak hanya untuk anak istrinya saja, Rizieq Shihab juga memberikan salam untuk para ulama dan rekanya untuk terus menegakkan pergerakan revolusi akhlak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"