Supermoon dan Keistimewaan Februari 2020 Selain Valentine, Saatnya Ajak Gebetan Kencan!

Supermoon dan Keistimewaan Februari 2020 Selain Valentine, Saatnya Ajak Gebetan Kencan!

Bulan Februari rasanya bertaburan dengan merah jambu, bunga dan coklat. Suasana valentine membuat bulan Februari dipenuhi dengan tema cinta dan kasih sayang. Hari valentine sebentar lagi nih gengs. Kamu pengen ngasih hadiah spesial buat pasangan?

Salah satu yang bisa kamu lakukan berdua adalah kencan sama gebetan atau pacar. Selain valentine, dari malam Jumat hingga Senin malam. Langit akan dihiasi dengan Supermoon. Artinya bulan tampak lebih besar dari purnama biasanya. Karena orbitnya dengan bumi dengan bulan jaraknya paling dekat.

Kencan romantis (lemoana.intercontinental.com)

Hari ini kamu bisa ngajak gebetan buat kencan romantis sambil melihat keindahan bulan. Bisa juga ngajak jalan-jalan sambil duduk santai dan mengamati langit bersama. Biar lebih romantis, siapin gombalan-gombalan yang oke gengs.

Dijamin deh, acara kencanmu hari ini bakalan spesial dan beda dari biasanya.

Selain supermoon yang indah, ada juga pemandangan planet Mars yang menghilang di balik Bulan. Peristiwa ini diprediksi akan terjadi sebelum matahari terbit pada 18 Februari 2020.

Supermoon Februari 2020 (farmersalmanac.com)

Peristiwa astronomi ini disebut lunar occultation. Mars akan kembali muncul di sisi lain Bulan selang sekitar 90 menit. Kamu menikmati peristiwa spesial ini sama gebetan. Bisa jadi dia kagum sama kamu yang tiba-tiba romantis dan banyak tahu soal astronomi.

Tanggal 10 Februari juga merupakan waktu terbaik untuk mengamati Merkurius buat kamu yang suka mengamati langit. Apalagi kalau kaian berdua punya hobi yang sama. Planet tersebut akan terlihat berada tepat di atas Matahari ketika senja datang. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"