Suka Makan Petai Dan Jengkol? Gini Caranya Biar Mulut Nggak Bau!

Suka Makan Petai Dan Jengkol? Gini Caranya Biar Mulut Nggak Bau!

Namanya bebauan pasti bikin orang nggak percaya diri. Tapi, kadang ada aja kebiasaan orang itu yang dampaknya menyebabkan bau. Salah satunya nih makan makanan yang enak tapi udahannya bikin bau, misalnya petai dan jengkol. Buat yang suka sih, makan petai dan jengkol tuh bisa nikmat banget, tapi emang nggak bisa dipungkiri bikin mulut jadi bau kurang sedap. 

Nah, buat kamu penggemar petai dan jengkol, gini lho caranya ngilangin bau mulut setelah makan makanan kesukaanmu itu. Dijamin ampuh deh! 

Mulut jadi bau naga? Uh! Bikin ilfeel! (besthealthmag.ca)

Obat kumur 

Setelah makan petai atau jengkol, coba deh langsung kumur-kumur. Kamu bisa pake obat kumur yang dijual bebas, tapi pastikan produknya mengandung klorin dioksida karena bisa ngilangin bau mulut. Kamu juga bisa kok pakai mouthwash biasa yang punya rasa mint atau menthol.

Membersihkan gigi dan lidah 

Biar makin optimal, kamu juga bisa sikat gigi dan flossing, gengs. Setelah gigi kamu bersih, jangan lupa bersihin lidah pakai alat pembersih lidah biar semua bakteri dan residu setelah makan petai dan jengkol hilang.

Makan permen karet (sheknows.com)

Makan permen karet mint 

Cara lain yang bisa kamu coba adalah mengunyah permen karet mint. Permen karet semacam xylitol bisa nambahin intensitas air liur. Dampaknya juga bisa melarutkan aroma nggak sedap dari mulut kamu. 

Mengunyah beras

Mungkin aneh sih, tapi cara ini juga ampuh lho. Setelah makan petai atau jengkol, kamu bisa ngunyah beras. Ya, kamu bisa ngambi satu sendok teh beras, terus kunyah sampai halus. Nggak perlu ditelan, langsung aja buang dan kumur-kumur dengan air bersih. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"