Suka Makan Pelan-Pelan atau Buru-Buru? Begini Tipe Kepribadiannya ...

Suka Makan Pelan-Pelan atau Buru-Buru? Begini Tipe Kepribadiannya ...

Kalian suka makan pelan-pelan atau buru-buru sih? Sebab, beginilah kalian berdasarkan tipe kepribadiannya.

Sekali lagi, cara kita makan tuh bisa menunjukkan kepribadian kita lho. Ini terkait perbedaan cara makan setiap orang yang beda-beda, dan itulah yang unik dari setiap manusia saat bersantap. Juliet A. Boghossian, seorang behavioral food expert dan penggagas Food-olofy, mengatakan bahwa cara orang menyantap makanan punya kaitan erat dengan tipe kepribadiannya.

Cara makan kalian gimana, cepat atau lambat? (kelascinta.com)

Lewat penelitiannya selama lebih dari 20 tahun, Boghossian telah mengklasifikasikan karakter kepribadian berdasar beberapa kategori umum. Ada dua tipe utama, yakni slow eater dan fast eater.

Terus, apa sih perbedaan di antara keduanya? Seperti dikutip dari Merdeka.com, simak kuy gimana kepribadian mereka masing-masing?

1. Kepribadian slow eater

1. Kepribadian slow eater Kepribadian slow eater tuh ... (standard.co.uk)

Kalo kalian adalah seorang yang selalu paling akhir menghabiskan makanan dalam berbagai kesempatan, berarti kalian termasuk slow eater ya. Kalian berarti lebih suka makan pelan-pelan, suka menikmati makanan lambat-lambat, dan memastikan tidak ada sensasi rasa yang terlewat.

Nah, menurut observasi yang dilakukan Boghossian, orang-orang ini punya pribadi yang patuh menjalankan rutinitas. Kalian juga bukan orang yang mau melakukan aktivitas secara spontan.

Slow eater tuh keras kepala ternyata (bulletproof.com)

Orang-orang kayak begini biasanya cenderung keras kepala dan mendahulukan kepentingan diri sendiri lebih dulu ketimbang kepentingan orang lain.

Namun sisi baiknya, orang-orang yang suka makan pelan-pelan tuh bisa memperhatikan detail dalam mengerjakan segala hal. Kalian yang slow eater gini juga nggak pernah melakukan sesuatu tanpa perencanaan yang matang. Bener nggak? Hehehe.

2. Kepribadian fast eater

2. Kepribadian fast eater Yang fast eater mana nih suaranya? (timeslive.co.za)

Berlawanan dengan tipe slow eater, tipe fast eater tentu adalah mereka yang suka makan dengan buru-buru. Kata Boghossian nih, orang yang suka makan terburu-buru biasanya kurang cakap dalam menentukan skala prioritas.

Makanya, nggak heran deh kalo mereka sering keteteran saat harus mengerjakan beberapa tugas sekaligus. Tetapi ... tipe fast eater ini umumnya mau tuh mengesampingkan kepentingan diri sendiri demi orang-orang yang dianggap penting dalam hidup mereka.

Kalo fast eater sebenernya malah lebih peduli daripada slow eater (jetss.com)

Di samping itu, mereka adalah orang-orang yang sangat produktif dan sering banget gercep (gerak cepat) dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

Nah, itu dia perbedaan kepribadian antara orang yang suka makan pelan-pelan dan makan buru-buru. Jadi, kalian tipe yang mana nih?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"