Sudah Tahu Belum Kalau 5 Daerah Ini Jadi Kabupaten Terbaik di Indonesia, Mayoritas Ada di Jawa

Sudah Tahu Belum Kalau  5 Daerah  Ini Jadi Kabupaten Terbaik di Indonesia, Mayoritas Ada di Jawa

Di Indonesia terdapat 415 Kabupaten dan 1 Kabupaten Administratif. Dari total 416 Kabupaten dari Sabang sampai Merauke terpilih sekitar 5 Kabupaten yang masuk dalam kategori Kabupaten terbaik di Indonesia.

Pertimbangan Kabupaten terpilih berdasarkan data dari Indeks Pembangunan Manusia atau IPM yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistika (BPS). Indeks itu menjadi indikator karena mencakup data pengukuran perbandingan dari harapan hidup, standar hidup, kesehatan, pendidikan, hingga melek huruf. Berikut adalah 5 Kabupaten terbaik di Indonesia.

1. Kabupaten Sleman

Kabupaten Sleman berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Sleman yang berada di kawasan utara dekat dengan Gunung Merapi ini meraih nilai IPM paling tinggi dengan nilai 83,85. Wilayah Sleman sudah berkembang pesat dan membantu roda perekonomian provinsi Yogyakarta dengan kemunculan beberapa pusat perbelanjaan dan wisata.

Kabupaten Sleman (EL JOHN News)

2. Kabupaten Badung

Kabupaten yang berada di Bali ini berada di urutan kedua di bawah Sleman dengan nilai IPM sebesar 81,59. Sudah pasti banyak penduduk lokal dan wisatawan yang nyaman tinggal di Badung karena memiliki pesona wisata dan keindahan alam.Destinasi wisata paling populer di Badung antara lain kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan pantai Nusa Dua.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"