Sudah Rajin Ibadah Tapi Masih Sulit Rezeki? Mungkin Ini Penyebabnya

Sudah Rajin Ibadah Tapi Masih Sulit Rezeki? Mungkin Ini Penyebabnya

Bicara tentang rezeki, tidak sedikit umat muslim yang merasakan sulitnya mendapatkan rezeki. Padahal sudah melakukan ibadah dan berbuat kebaikan setiap hari, tapi mengapa rezeki masih terasa sulit untuk didapatkan ya?

Ustadz Najmi membagikan tausiyahnya melalui akun YouTube HOPS. Dalam video tersebut, beliau menjelaskan apa saja yang menghambat pintu rezeki manusia.

“Ada satu kisah ada satu hadis yang diriwayatkan dari sauban. Sauban itu adalah budak yang dimerdekakan oleh nabi Muhammad SAW,” ucap Ustaz Najmi di video Hops yang tayang Rabu 14 April 2021.

Pintu rezeki (hops.id)

“Rasul mengatakan kenapa orang rezekinya sulit dan susah dicari? Ternyata karena terhalang dengan dosa yang pernah dilakukan di masa lalu,” kata Ustaz Najmi.

Artinya jika dosa dan kesalahan yang pernah kita lakukan pada waktu dulu, bisa menjadi salah satu penghalang atas rezeki yang Allah berikan.

Selain karena kesalahan di masa lalu, salah satu penghalang rezeki lainnya ialah rasa malas.

“Tak hanya berdoa tapi butuh berusaha. Salah satu penghalang rezeki sikap malas dan tidur di pagi hari. Hindari tidur di pagi hari. dan bergiatlah bekerja. Allah akan mudahkan rezeki jika berusaha,” katanya.

Selain itu, Ustadz Najmi juga menjelaskan bahwa dosa di masa lalu hanya bisa diselesaikan dengan 2 cara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"