Stok Ide Brilian Kamu Habis? Mungkin 5 Hal Ini Penyebabnya

Stok Ide Brilian Kamu Habis? Mungkin 5 Hal Ini Penyebabnya

Ide brilian sangat diperlukan kalo kamu adalah seorang pekerja kreatif. Ide brilian berperan penting dalam kesuksesan pekerjaan kamu.

Makanya, gak heran deh kalo banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi yang tercepat dalam mengutarakan ide brilian mereka. Ya kan demi menghasilkan sesuatu yang "baru", atau yang mungkin belom pernah ada di jaman semaju sekarang.

Sayangnya, ide brilian gak bisa terus menerus dihasilkan. Ada aja hari-hari ketika kamu bakal ngerasa kesulitan banget menciptakan ide-ide brilian. Lagian, kreativitas gak bisa terus-terusan dipaksakan gengs.

Seperti dikutip dari IDN Times, kalo stok ide brilian kamu kosong, mungkin 5 hal ini yang jadi penyebabnya.

1. Terlalu keras menghasilkan ide baru

1. Terlalu keras menghasilkan ide baru Terlalu keras menghasilkan ide baru bikin mandek gengs~ (medium.com)

Ide brilian datang dari kreativitas kamu dalam melihat atau merasakan sesuatu. Tapi, ide baru jelas gak datang kalo gak kamu jemput. Maksudnya, kalo kamu gak mencarinya.

Stok ide brilian kosong juga bisa terjadi kalo kamu terlalu keras menghasilkan ide baru. Jangan terlalu memaksakan diri pada ide baru gengs. Kalo kamu paksain, ide itu malah akan semakin jauh. Eksekusinya juga jauh dari apa yang kamu harapkan.

2. Tertekan dan stresssssss ...

2. Tertekan dan stresssssss ... Tertekan juga menghambat ide brilian masuk (unsplash.com)

Kalo kamu adalah pekerja kreatif yang biasa gemilang dan mendapat banyak pujian, terus tiba-tiba stok ide brilian kamu kosong. Mungkin orang-orang akan mendorong kamu untuk lebih keras lagi dalam mencari ide yang lebih kreatif lagi.

Kondisi itu bisa menuntun kamu menuju keadaan tertekan dan stres gengs. Kalo begini, ide brilian juga gak akan datang. Sebab, syarat utama menghasilkan ide baru adalah gak boleh stres gengs.

Redakan dulu stres yang kamu rasakan. Kalo udah, mulai lagi cari ide baru dan ide brilian seperti yang biasa kamu lakukan ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"