Stephen Hillenburg, Sang Pencipta Animasi Spongebob Squarepants Meninggal Dunia

Stephen Hillenburg, Sang Pencipta Animasi Spongebob Squarepants Meninggal Dunia

Sebuah kabar duka datang dari pencipta Bikini Bottom dan seluruh warganya, Stephen Hillenburg. Dia adalah kreator di balik kesuksesan karakter dan serial animasi Spongebob Squarepants.

Kabar itu dibenarkan oleh pihak Nickelodeon dalam sebuah pernyataan resmi. Dalam pernyataan tersebut, penyebab meninggalnya Hillenburg adalah karena penyakit saraf Amyotrophic lateral sclerosis, atau biasa disingkat ALS.

Diagnosa ALS pada "Bapak"-nya Spongebob Squarepants ini diketahui sejak Maret 2017 lalu.

Stephen Hillenburg (consequenceofsound.net)

Hillenburg meninggalkan seorang istri yang telah dinikahinya dalam 20 tahun terakhir. Begitu juga putranya, Clay.

Nickelodeon sendiri pun membuat cuitan tentang berita meninggalnya sang pembuat Spongebob Squarepants beserta warga Bikini Bottom lainnya ini.

Pernyataan Nickelodeon (Twitter @Nickelodeon)

"Kami sedih membagikan berita meninggalnya Stephen Hillenburg, pencipta SpongeBob Squarepants. Hari ini kami mengheningkan cipta untuk menghormati hidup dan karyanya," tulis Nickelodeon.

Stephen Hillenburg (geek.com)

Perusahaan penyiar animasi itu, sebagaimana dikutip dari BBCIndonesia, menambahkan, "Steve menanamkan 'SpongeBob SquarePants' dengan humor dan kepolosan yang membawa kebahagiaan kepada generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana."

"Karakter-karakter orisinalinya dan dunia Bikini Bottom akan menjadi pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi tak terbatas."

Stephen Hillenburg (bleedingcool.com)

Seiring merebaknya kabar kematian Hillenburg, para penggemar SpongeBob turut mengunggah ucapan belasungkawa dan terima kasih kepada mendiang atas karya-karyanya. Banyak yang menyebut bahwa karya-karyanya "memperkaya hidup" dan "menciptakan tawa untuk bertahun-tahun ke depan".

Selain menciptakan karakter Spongebob dan kawan-kawannya, Hillenburg juga pernah menyutradarai film The SpongeBob SquarePants Movie (2004).

SpongeBob SquarePants di panggung Broadway (variety.com)

Untuk serial kartunnya sendiri, SpongeBob SquarePants yang tayang sejak 1999 di channel Nickelodeon sudah tayang hingga lebih dari 200 episode. Karakter ciptaannya juga pernah tampil di panggung Broadway diiringi musik orisinal David Bowie, John Legend, dan Cyndi Laupers.

Penampilan SpongeBob di panggung Broadway pun berhasil menyabet piala Tony Award pada awal tahun ini.


Kita doakan aja ya gengs, semoga amalan dan perbuatannya  diterima disisi Tuhan. 

Untuk Stephen Hillenburg, karya-karyamu takkan terlupakan, dan selalu di hati kami para penggemar Spongebob Squarepants, Bikini Bottom, cerita-ceritanya, dan seisinya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"