Sosok Paspampres Ganteng dan Misterius, Tapi Tetep Sopan dan Suka Bantu Masyarakat

Sosok Paspampres Ganteng dan Misterius, Tapi Tetep Sopan dan Suka Bantu Masyarakat

Paspampres mendapatkan julukan perisai hidup. Karena tugas mereka menjaga Presiden, orang no 1 dan jadi simbol negara. Kalau ada apa-apa mereka wajib melindungi dan menjadi perisai buat Presiden. Berani mati ketika menjalankan tugas.

Pampampres biasanya punya fisik yang gak cuma kuat tapi juga ganteng-ganteng gengs. Apakah mereka dipilih berdasarkan fisik semata? Tentu aja gak kayak gitu.

Jadi paspempres ada seleksi yang ketat banget dan gak sembarang orang bisa lolos. Mereka punya standar fisik tertentu dan harus sehat tanpa ada cacat.

Paspampres Indonesia (detik.com)

Beberapa syarat yang dibutuhkan oleh Paspampres kayak berenang sejauh 500 meter, menyelam tanpa alat, mahir menembak, bisa bela diri, bisa berjalan cepat 1 km maksimal 7 menit, bisa bahasa Inggris dan bisa membaca mimik serta gerakan tubuh.

Selain itu mereka juga harus lolos tes psikologi. Jadi gak cuma fisik, kesehatan dan intelegensi aja gengs. Lengkap pokoknya, syarat dan ketentuan yang berlaku buat jadi paspampres.

Paspampres tugasnya buat pengamanan fisik langsung dari jarak dekat pada Presiden RI, Wakil Presiden RI, dan Tamu Negara setingkat Kepala Negara/Pemerintahan beserta keluarganya.

Mereka juga punya tugas protokoler khusus pada upacara-upacara kenegaraan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI. Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Paspampres udah jauh-jauh hari menggelar latihan terintegrasi Satgas Presiden gegs. Harus udah siap banget!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"