Siswa-siswa ini main kuda-kudaan pas guru lagi ngajar. Harusnya diapain nih anak kayak begini?

Fenomena sikap kurang ajar siswa kepada guru kembali terjadi. Sikap kurang ajar itu ditunjukkan salah satu siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) di Ngawi, Jawa Timur.

Kenakalan siswa SMA di Ngawi ini sempat terekam oleh siswa lainnya di dalam kelas tersebut. Videonya kemudian diunggah di akun Facebook Yuni Rusmini. 

Mereka tampak main kuda-kudaan di kelas saat guru sedang mengajar. Padahal sang guru sedang menerangkan pelajaran. Setelah diunggah ke media sosial, sikap kurang ajar itu bikin geram netizen.

Perbuatan itu diketahui dan kemudian dihentikan oleh sang guru. Pak guru yang berbaju merah dalam rekaman itu pun menyuruh mereka kembali ke bangkunya dan kembali mengikuti pelajaran.

(Facebook/Yuni Rusmini)

Kejadian ini sudah berulang kali terjadi dan kerap diunggah di media sosial. Sudah cukup banyak kasus siswa atau siswi, entah SMP atau SMA, berbuat kurang ajar kepada guru. 

Atas situasi ini, pihak sekolah pun tak bisa berbuat banyak. Pihak sekolah hanya bisa menyuruh anak-anak meminta maaf kepad para guru.

Sejauh ini, seiring berulangnya peristiwa ini, para murid hanya dipanggil oleh pihak Bimbingan Konseling (BK) sekolah. Lalu kemudian mereka disuruh berjabat tangan kepada guru sambil meminta maaf. Mereka juga diminta berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations