Sisi Negatif Ekstrovert yang Kerap Mengumbar Kehidupan Pribadinya

Sisi Negatif Ekstrovert yang Kerap Mengumbar Kehidupan Pribadinya

Yang namanya mengumbar kehidupan pribadi ke khalayak tentu akan menimbulkan masalah. Ekstrovert kerap mengalami sisi negatif dari keadaan mentalnya.

Berlawanan dengan introvert, ekstrovert adalah orang yang gemar mengumbar kehidupan pribadinya. Ia akan menceritakan banyak hal tentang dirinya bahkan sampai level hal-hal yang mungkin tidak pantas untuk di dengar orang.

Maka dari itu ketahui sisi negatif dari seorang ekstrovert. Bagaimanapun kehidupan pertemanan yang sehat adalah yang wajar-wajar saja. Dunia luar tak perlu tahu apa yang ekstrovert lakukan setiap waktu. Yuk kita simak sisi negatifnya.

1. Sangat butuh teman dan ditemani

1. Sangat butuh teman dan ditemani Sisi negatif seorang ekstrovert (weeklysauce.com)

Sangat sedikit waktu buat diri sendiri bagi seoran ekstrovert. Mereka merasa harus ada yang menemani dirinya setiap waktu. Ekstrovert sangat ketergantungan dengan teman mereka. Hidupnya hampa jika sendiri. Maka dari itu ekstrovert jarang ada yang punya teman lama, karena rata-rata mereka nggak betah diminta terus menemani ekstrovert.

2. Terlalu terbuka kepada orang lain

2. Terlalu terbuka kepada orang lain Sisi negatif seorang ekstrovert (lifehack.org)

Ekstrovert bisa menceritakan banyak hal tentang dirinya. Hal ini tentu bisa membuat orang yang diajak bicara merasa terganggu. Tak semua cerita yang ia berikan akan berimbas baik untukmu. Bahkan bisa saja berbalik menjadi masalah bagi ekstrovert jika orang yang mendengar ceritanya memiliki niatan yang buruk. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"